Evaluasi SAKIP-RB bersama Kemenpan, Bupati Meranti Minta OPD Fokus Tingkatkan Penilaian


MERANTI
- Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM mengikuti langsung pembukaan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) melalui zoom Meeting di Aula Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang, Kamis (15/9/2022).

Moderator sekaligus anggota Tim Evaluator dari Menpan-RB, Bagus menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Adil dalam evaluasi tersebut.

"Ini bentuk komitmen dan keseriusan dalam mewujudkan akuntabilitas dan reformasi birokrasi pemerintahan yang baik," ucapnya.

Bupati H.M Adil menjelaskan pemerintahan yang dijalankannya bersama Wakil Bupati Asmar mengusung visi menjadikan Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

Untuk mendukung hal tersebut, dia menjalankan 7 program strategis yang harus didukung oleh organisasi perangkat daerah (OPD) lewat program kerjanya masing-masing.

"Harapan saya kepada masing-masing OPD bisa mengikuti evaluasi ini dengan baik. Agar menghasilkan peningkatan nilai terhadap SAKIP-RB Kepulauan Meranti," ujarnya.

Sekretaris Daerah Bambang Suprianto, SE, MM juga meminta OPD di lingkungan Pemkab Meranti berupaya maksimal untuk mencapai target penilaian di tahun mendatang. "Dibutuhkan penguatan komitmen pimpinan secara aktif dan berkelanjutan dalam birokrasi dan reformasi," tambah Bambang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, dan peserta evaluasi dari masing-masing OPD Pemkab Kepulauan Meranti. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments