DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dengan Tidak Transparannya Petugas Bea Cukai Selatpanjang Riau Atas Dugaan Menghebohkan di Kota Selatpanjang Atas Penangkapan Narkoba Berkilo-Kilo


 

 

Meranti LHI

Dengan sangat tertutupnya dugaan penangkapan barang jenis narkoba oleh pegawai Bea Cukai Selatpanjang, Riau tentu menjadi pertanyaan ditengha-tengah masyarakat, ada apa sebenarnya dibalik kasus narkoba yang ditangkap pada tanggal 20 September 2022 di depan Komplek Bea Cukai Selatpanjang Lama Jalan Tebing Tinggi Kelurahan Selatpanjang Kota di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tiga hari tiga malam kasus tersebut masih dalam proses kata petugas bea cukai! Pada hari kamis tanggal 22 september 2022 jam 11 siang sangat menghebohkan lagi di jalan tebing tinggi di depan komplek bea cukai lama tempat yang sama, petugas membawa anjing pelacak di sebuah ruko untuk mengadakan pemeriksaan di jembatan pelantar tempat sandarnya sebuah kapal kargo yang penuh dengan muatan barang bermacam jenis barang luar negeri yaitu dari malaysia di jembatan khusus tersebut! Selama ini tidak pernah diawasi.

Menurut keterangan Ketua Lembaga Ikatan Pecinta Kedaulatan Rakyat mengatakan kepada LHI di selatpanjang, memang menjamurnya pelabuhan jembatan sandar kapal kargo bongkar barang dagangan milik pengusaha di belakang ruko ditepi laut kota selatpanjang tidak pernah diawasi pihak terkait, sehingga tidak bisa menentukan yang mana barang antar pulau mana barang dari luar negeri. Ada yang mengatakan barang tersebut barang antar pulau lintas batas! Dimana sebenarnya pelabuhan lintas batas? Kalaulah tidak transparan atas penangkapan kasus dugaan narkoba di selatpanjang oleh pihak bea cukai maka cukong yang bermodal besar bisa menjadikan pelabuhan selatpanjang riau menjadi rawan penyelundupan narkoba.(RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments