Upacara Bendera Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 di Provinsi Kepulauan Riau



Tanjungpinang – LHI

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Tahun 2022 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Tanjung pinang, Rabu (17/08/2022).

Dengan mengangkat tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" Upacara Bendera dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE, MM. selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina, Pangkogabwilhan I diwakili Kaskogabwilhan I Mayor Jenderal TNI Lismer Lumban Siantar, S.Ip., Seketaris Daerah Kepulauan Riau Drs. Adi Prihantara, MM, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Drs. Aris Budiman, M.Si dan Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau serta TNI-Polri.

Dalam Amanatnya, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE, MM. selaku Inspektur Upacara mengatakan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada hari ini sebagai wujud refleksi perjuangan dan bagian bersejarah dalam eksistensi Negara Republik Indonesia yang tidak terlepas dari perjuangan-perjuangan para pendiri bangsa, Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ir.Soekarno bahwa, "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya".

"Dalam peringatan Hari Kemerdekaan ini juga kita patut bersyukur, karena berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang dihadapkan oleh peristiwa kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat dengan berkembangnya kasus Covid-19 yang cukup tinggi, sehingga mengharuskan adanya pembatasan- pembatasan sosial sebagai upaya bersama dalam menangani tantangan tersebut, Namun tantangan tersebut dapat dikendalikan sampai saat ini". Tutur Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE, MM.

Sesuai data Infografis Perkembangan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau per tanggal 13 Agustus 2022, kasus aktif sebanyak 105 orang yang sudah jauh menurun dari data puncak tertinggi per tanggal 18 Juli 2021 sebanyak 928 orang. Tetapi hal ini tidak menjadikan kita lengah dalam menekan perkembangan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau yang sejalan dengan mandat Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yaitu :

1. Vaksinasi secepat mungkin untuk melindungi masyarakat Indonesia dari COVID-19. Dimana vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau sudah mencapai Dosis I 98,59%, Dosis II 85,16% dan Dosis III (Booster) 51,06%. Hal tersebut sudah di atas target vaksinasi rata-rata nasional yaitu sebesar 70% untuk dosis I dan II, serta 50% untuk dosis III (Booster).

2. Mengatasi pandemi dengan berbagai program dan inisiatif untuk mengendalikan situasi COVID-19 di Indonesia.

3. Transformasi sistem kesehatan Indonesia untuk memajukan masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat, termasuk di Provinsi Kepulauan Riau.

"Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan di bulan Kemerdekaan ini dan pada pelaksanaan Kedepan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi dan kita akan terus bersama-sama dalam berkontribusi untuk menghadapi tantangan - tantangan global sebagai perwujudan harapan untuk bersama “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, sebagai cerminan rasa optimis, dinamis, bersinergi, tegas dan lugas". Tutup Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE, MM.

Pada Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, pada Pembacaan Naskah Proklamasi dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak SH dan Sebelum pelaksanaan Upacara pada pagi ini Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Drs. Aris Budiman, M.Si dan Forkopimda Provinsi Kepri telah melaksanakan Upacara Kehormatan dan renungan suci di Makam Pahlawan Purna Bhakti Tanjungpinang pada jam 00.00 wib tanggal 16 Agustus 2022.(JAHOTMAN.S)****

 

 

 

Post a Comment

0 Comments