DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemerintah Desa Pangkalan Pinang Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-77 yang Dipimpin Langsung Kepala Desa Bahari, S.Hum


LHI, Rupat.

Peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus tahun 1945 merupakan hari perayaan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia kali ini perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022. Juga turut serta di gelar Desa Pangkalan Pinang yang di pimpin Bahari, S.Hum sebagi inspektur upacara. apel pengibaran bendera merah putih Yang di gelar di depan halaman Kantor Desa Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Bahari kepala desa pangkalan pinang krab disapa "aki" mengatakan di hari Perayaan HUT RI ke-77 tidak sebatas untuk di peringati melainkan juga momentum yang tepat untuk mendidik anak-anak para generasi penerus bangsa untuk itu guna mengetahui arti dari suatu kemerdekaan atau kebanggaan bangsa Indonesia

“Perayaan HUT RI ini merupakan hari yang besar bahkan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia untuk itu mari kita tanamkan rasa persatuan dan kesatuan ajak nya diperingatan 17 Agustus 1945 itu juga merupakan momentum yang tepat untuk kita sebagai bangsa Indonesia mendidik anak anak generasi muda usia dini hingga tingkat dewasa dan juga perguruan tinggi hal itu kata nya guna mengetahui arti dari suatu kemerdekaan,” ujar bahari Rabu (17/08/2022).

Untuk itu pria pocal itu. untuk menambahkan untuk mengubah bangsa yang maju dan berdaulat menjadi bagian generasi maju bermartabat, desa maju ke depan kata nya “kita harus bersatu dan bersinergi  guna untuk menuju tujuan besar itu, agar desa pangkalan pinang lebih berkembang maju dan bersaing seperti  desa desa yang sudah berkembang,” tutur nya

Disela sela acara itu “aki" juga menyerukan seruan untuk meraih pencapaian kemajuan dalam roda  kepemimpinan nya, kita perlu. Ide, ide yang positif dan semangat kemerdekaan ini sebagai momentum yang berarti Festival Kemerdekaan Grand Elixir.

Seperti mana yang terpantau awak media apel perayaan HUT RI ke-77 pembacaan teks proklamasi kemerdekaan republik Indonesia itu dibaca oleh ketua BPD pangkalan pinang dan turut hadir para tokoh masyarakat, anggota BPD, kadus RT RW para tim penggerak PKK dan majlis guru dan para mahasiswa dan perayaan juga disemarakkan sejumlah kegiatan permainan masyarakat. (Suprapto)

Post a Comment

0 Comments