DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Meriahkan HUT RI ke-76, Bupati Rohil Lepas Peserta Karnaval




Rokan Hilir - LHI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar pawai karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 77 tahun 2022, Senin (15/8/2022).

Pawai karnaval yang dipusatkan di depan Kantor BPKAD dan diikuti ribuan peserta tersebut secara langsung dilepas Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup Rohil H Sulaiman, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani dan berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti karnaval tersebut."Ini merupakan salah satu momentum bagaimana kita bersama memeriahkan HUT RI ke-76," katanya.

Bupati menerangkan, ada puluhan sekolah yang mengikuti karnaval tersebut yang terdiri dari tingkat TK/SD/SMP/SMA yang ada di Kabupaten Rohil. "Tentunya kami sangat berterimakasih kepada orang tua, pihak sekolah yang telah bersusah payah dalam mempersiapkan anaknya untuk mengikuti karnaval ini," sebutnya.

Bupati berharap bisa memotivasi masyarakat serta mendalami makna daripada perjuangan kemerdekaan yang ke- 77 tahun, sekaligus mengingat jasa para pahlawan yang terdahulu."Perjuangan pahlawan sangat berat dalam merebut kemerdekaan, maka kita wajib menanamkan ingatan untuk berjuang mengisi kemerdekaan ini," jelasnya.

Dengan pelaksanaan karnaval itu juga, diharapkan mampu meningkat semangat dan cita-cita para pelajar untuk mencapai tujuan sumber daya manusia yang unggul.

Karnaval ini tambah  Bupati, setiap tahunnya dilaksankan di Kabupaten Rohil yang berjuluk Negeri Seribu Kubah. Dimana pawai karnaval ini berupa penampilan pakaian adat dari berbagai provinsi dan festival marching Drum Band. Kedua pertandingan ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya khususnya memperingati Hut RI.

Selain dinantikan masyarakat, kedua agenda ini juga menambah wawasan dan pengetahuan. Karena melalui penampilan itu para anak didik akan mengetahui berbagai ragam pakaian adat yang dimiliki propinsi yang ada di indonesia."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments