PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Kades Sukadamai Abdul Haris Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77


Rupat,LHI

Peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus tahun 1945 hari perayaan yang bersejarah bagi pahlawan bangsa Indonesia kali ini perayaan  HUT RI ke-77 tahun 2022. Seperti mana perayaan HUT RI juga turut serta di gelar Pemerintah Desa Sukadamai di Kecamatan Rupat Utara yang di pimpin  Abdul Haris sebagi inspektur upacara pada apel pengibaran bendera merah putih Yang di gelar di depan halaman kantor Desa Sukadami. Jalan Ahmad Nawawi RT 01/RW 02 dusun sungai suling desa suka damai.  

Abdul Haris akrab disapa "Aris " mengatakan di hari Perayaan HUT RI ke-77  tidak sebatas untuk di peringati melainkan juga momentum yang tepat untuk mendidik anak-anak para  generasi penerus bangsa untuk itu guna mengetahui arti dari  kemerdekaan oleh suatu bangsa  yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia

”Perayaan HUT RI ini merupakan hari yang besar bahkan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia untuk itu  mari kita tanamkan rasa persatuan dan kesatuan ajak nya diperingatan 17 Agustus 1945 itu, yang juga kata nya merupakan momentum yang tepat untuk kita sebagai bangsa Indonesia mendidik anak anak generasi muda usia dini hingga tingkat dewasa dan juga perguruan tinggi hal itu kata nya guna mengetahui arti dari suatu kemerdekaan,” tutur Aris kepada tim awag media Rabu (17/08/2022).

Untuk itu pria lulusan sarjana pendidikan kelahiran suka damai itu. Tambah nya mengatakan untuk mengubah bangsa yang maju  dan berdaulat menjadi bagian generasi maju bermartabat, desa yang maju  ke depan  kata nya “kita harus bersatu dan bersinergi  guna untuk menuju tujuan besar itu,  agar desa suka damai lebih maju dan berkembang dan bersaing seperti  desa desa yang sudah berkembang,” tutur nya

`           Disela sela acara itu ”aris" juga menyerukan seruan untuk meraih  pencapaian kemajuan dalam roda  kepemimpinan nya, kita perlu. Ide, ide yang positif dan semangat kemerdekaan ini sebagai momentum yang berarti Festival Kemerdekaan Grand Elixir.

 

Sebagaimana yang terpantau awag media apel perayaan HUT RI ke-77 pembacaan teks proklamasi kemerdekaan republik Indonesia itu dibaca oleh ketua BPD desa suka damai dan turut hadir para tokoh masyarakat, anggota BPD, kadus RT RW para tim penggerak PKK dan majlis guru dan para mahasiswa dan perayaan juga disemarakkan sejumlah kegiatan permainan masyarakat berupa permainan menembak, lompat karung, tarik tambang dan lain nya. ( SUPRAPTO )

 

Post a Comment

0 Comments