Bupati HM.Adil Hadiri Haul Masyayikh Ke 44 Badan kerjasama Alumni Pondok Pesantren Kabupaten Kepulauan Meranti

 


Meranti,LHI
---Bupati kepulauan Meranti H.Muhammad Adil.SH.MM  menghadiri Haul Masyayikh ke 44  Badan kerjasama Alumni Pondok pesantren Kabupaten Kepulauan Meranti. Haul Masyayikh ke 44 dilaksanakan pada hari sabtu,(20/08) di halaman mesjid jami' Taqwa Desa segomeng Kecamatan rangsang barat kabupaten kepulauan Meranti.

Turut hadir direktur pemberdayaan zakat dan wakaf bimas Islam Kementerian Agama  RI Drs H.Tarmizi Tohor,MA, para Asisten, staf Ahli,Kepala OPD , kemenag kabupaten kepulauan Meranti, ketua MUI, camat rangsang Barat, kepala desa se Kecamatan Rangsang Barat, tokoh masyarakat dan para jemaah Haul.

Acara dimulai dengan pembacaan iftitah oleh Ky.Rahmad alumni A.P.I.tegal Rejo Magelang dan di lanjutkan dengan pembacaan Ayat suci Alquran oleh Ustad Siojudin Yusuf alumni PP El- Bayan Majenang Cilacap Jawa Tengah.

Dalam sambutan ketua panitia Haul Masyayikh KH. Tumijan  A.Md Alumni Liboryo Jawa timur mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kepulauan meranti H.Muhammad Adil.SH.MM dan rombongan telah hadir dalam acara Haul masyayikh ke 44,

Beliau juga mengucapkan selamat datang Direktur  Pemberdayaan zakat dan wakaf Bimas Islam Kementerian agama RI, Drs .Tarmizi Tohor ,MA juga kepada kepada KH.M Najib Namzami bererta rombongan, para kiayi, ulama , dan para Alumni serta para jemaah  yang telah hadir.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan masyarakat yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan haul ini dapat berjalan dengan semestinya.

Kegiatan Haul ini adalah kegiatan rutinitas yang diadakan setiap tahunnya, beliau berharap dengan kegiatan haul dapat mempererat silaturahmi rahim sesama alumni pondok pesantren.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan  Kepengurusan BKAPP priode 2016-2022  kepala pengurus baru peride 2022-2027, dengan tanda penyerahan akte notaris  pendirian BKAPP

Dalam sambutannya ketua BKAPP 2016-2022 KH.Buhni Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya, dengan acara tahlil bersama serta santunan anak yatim yang mana pahalanya di fidiahkan kepala para masyayikh yang telah berjuang untuk bangsa ini.

" Kita para santri sadar, bahwa para masyayikh lah yang telah mendidik kita para santri dan apa tujuan hidup ini, ada istilah mengatakan bahwa seandainya tidak ada guru-guru ini mana kita tidak akan tau akan akan tuhan kita" ucapnya.

" Pada hari ini telah terbentuk pengurus BKAPP periode 2022-2027  dengan ketua KH.Nurdin, untuk itu kita akan menyerahkan akte pendirian dari notaris yang selama ini di titipkan kepada saya.tutupnya

Pada kesempatan ini juga Direktur  Pemberdayaan zakat dan wakaf Bimas Islam Kementerian agama RI, Drs .Tarmizi Tohor ,MA juga menyampaikan kebanggan adanya haul  BKAPP,karena dengan organisasi ini sangat membantu kementerian agama Ri dalam menyiarkan agama di Indonesia ini.

Beliau berpesan agar selalu menjaga kekompakan dalam organisasi ini, dan menjadi kebaikan untuk sesama.

Bupati Kepulauan Meranti H.Muhammad Adil.SH.MM  dalam sambutanya menyampaikan kebanggaan yang  teramat  besar dapat hadir  bersama  dengan para kyai, ustadz, alumni pondok pesantren

 Beliau  mengucapkan   terima  kasih yang  mendalam   serta penghargaan  yang  setinggi-tingginya,  atas  karya  nyata  yang telah  dilakukan  oleh  santriwan-santriwati alumni pondok pesantren dalam dalam membangun karakter generasi muda penerus bangsa yang agamis untuk mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti yang maju cerdas dan bermartabat.

Sebagai dukungan nyata pemerintah daerah mendukung kegiatan keagaman, Bupati telah alokasikan anggarkan  untuk kegiatan keagamaan."Saya sangat mendukung kegiatan keagamaan, kita telah alokasikan anggarkan  untuk honor para imam mesjid, ghorim mesjid, Guru ngaji dan dan para khalifah dan kegiatan keagaman lainnya, dan saya juga  informasikan bahwa kita akan memberangkatkan 250 orang untuk umrah untuk imam mesjid,para khalifah, badal,  ucap Bupati.

" Saya juga akan melakukan kerjasama (Mou) dengan IAIN jakarta dan IAIN malang, tujuan nya agar anak- anak yang tamatan dari pesantren dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi."Tambahnya.

Sebagai penutup sambutan Bupati, menyampaikan bahwa telah dibuka institut teknologi Selatpanjang (ITS), beliau meminta setiap desa mengirimkan 10 orang putra putrinya untuk belajar di sana.(RAMLI ISHAK)***

Post a Comment

0 Comments