Babinsa Koramil 05 Weru, Bantu Posyandu dampingi Posyandu Keliling


Sukoharjo LHI

Turut mengawal generasi penerus dan SDM yang unggul merupakan salah satu wujud mencipatakan ketahanan wilayah. Babinsa Koramil 05 Weru Sertu Agus T tengah mendampingi Ibu-ibu PKK di wilayah binaan yang sedang melaksanakan kegiatan program Posyandu keliling di desa Karangmojo, Kec. Weru, Kab. Sukoharjo.

Kepedulian Babinsa untuk pertumbuhan dan perkembangan balita harus di desa Karangmojo ini dilaksanakan dengan cara mendampingi petugas Posyandu keliling di wilayah desa binaan

Kegiatan yang rutin Posyandu sudah rutin dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, namun kali ini dengan cara berbeda."Kali ini kita laksanakan dengan cara mendatangi atau keliling Desa yang memiliki Balita sesuai dengan data yang sudah ada, selain suasana baru kita juga dapat bersilahturahmi serta melihat langsung kondisi Balita di rumah masing-masing ",ucap Ibu Bidan desa Karangmojo.

Kehadiran Babinsa mendampingi ibu-ibu Posyandu cukup membantu, pasalnya dengan kehadiran Babinsa yang ramah terhadap anak-anak di lapangan dapat menjadi daya tarik bagi para Balita.

Sertu Agus T merasakan tugas ini sangat berbeda karena bisa berinteraksi langsung dengan Ibu dan anak bersama kader Posyandu di rumah masing-masing. Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian dari pemerintah desa melalui tenaga kesehatan.

"Sejauh untuk kesehatan warga terutama kesehatan bagi tumbuh kembang Balita, Kami dari fihak Koramil sangat mendukung dengan hal yang berkaitan menjaga kualitas SDM kita, karena denga adanya Balita yang sehat merupakan salah satu upaya menciptakan SDM yang unggul dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan wilayah, tegas Babinsa.

"Kami sangat berterima kasih dengan Kehadiran Bapak Babinsa yang telah mau meluangkan waktunya mendampingi kegiatan posyandu di Desa kami. Ini telah menjadi mindset dikapala adalah benar adanya bahwa jargon kemanunggalan TNI dengan Rakyat itu sangat nyata adanya ", tukas Bidan Desa. (KEMPLU)

 

 

Post a Comment

0 Comments