Bupati Meranti HM Adil Buka Secara Resmi Acara MTQ Ke-13 Kabupaten Kepulauan Meranti

 


Meranti ,LHI---
Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM dan Wakil Bupati H Asmar Buka Secara Resmi Acara MTQ Ke-13 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Bertempat di Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat Berlokasi Halaman Astaka Utama kantor camat tebing tinggi barat (02/07/2022)

Turut hadir,  Wabup H Asmar, Ketua PKK Hj Rinarni, Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG, Kajari Meranti Waluyo, Danramil Kapten Tarman S, Danposal Selatpanjang  Letda laut justine,  Ketua MUI KH Dr Imam ghozali,  Sekda Meranti Bambang Suprianto, Ketua LAMR, ketua LPTQ Meranti, Kepala Baznas, Kalapas, Ka.imigrasi, Kacab Bank Riau Kepri,  pimpinan OPD, Para Camat serta Masyarakat yang hadir.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan laporan pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-13 oleh Asisten I Irmansyah, dia mengatakan bahwa mengenai persiapan sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu, untuk desain Astaka kita ambil dari Masjid Nabawi dan sementara yang lainnya punya makna tersendiri. Sementara tema MTQ adalah wujudkan generasi yang maju cerdas dan bermartabat. Sementara untuk yang mengikuti lomba tersebut berjumlah 287 baik itu dari Meranti maupun dari luar yang ikut serta.

"Kami ucapkan terimakasih dan kerja sama serta partisipasi dari semua pihak sehingga MTQ Ke-13 bisa terlaksana dengan baik hingga akhir acara, kami mohon maaf jika terdapat kekurangan semoga acara ini mendapat Rhido Allah SWT", ungkapnya Irmansyah selaku ketua pelaksana.

Selanjutnya sambutan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM sekaligus membuka secara resmi acara MTQ Ke-13 bahwa, atas nama Pemerintah Daerah dan atas masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LPTQ Kabupaten Kepulauan Meranti, dan panitia pelaksana atas terselenggaranya MTQ ke-13 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2029 ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya terselenggaranya MTQ ini sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan pembinaan sumberdaya manusia yang telah menjadi agenda pokok program pemerintah. Kepada pihak atas semua peserta MTQ, hadirin dan undangan yang berbahagia. Pengembangan termasuk salah satu dari tujuh program strategis pemerintah daerah. Kita yakin, masyarakat yang mengaji, menghafal, dan mengamalkan ajaran ajaran Al-Qur'an akan mampu meningkatkan kemajuan dan martabat daerah", kata Bupati HM Adil.

Pendidikan keagamaan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa acara MTQ ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten, nasional, bankan internasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi kandungan Al-Qur'an di kalangan umat Islam.

Sesuai dengan tema MTQ tahun ini yaitu "Mewujudkan Generasi Qur'ani Menuju dan Cerdas Kepulauan Meranti yang Maju, Bermartabat" kami mengharapkan MTQ tahun ini akan melahirkan para qori terbaik ditengah arus globalisasi dan geseran sistem norma dan perilaku masyarakat maka nilai-nilai Islami dan spirit Qur'ani haruslah Kita jadikan rujukan utama, baik di lingkungan keluarga, lingkungan sosial, maupun dalam tataran kehidupan bangsa dan negara.

"Oleh karena itu, melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an marilah kita bersama-sama untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Quran melalui perlombaan yang memadukan antara suara keharmonisan lagu/ irama tanpa melanggar kaidah tajwid dan diiringi dengan adab membaca Al-Qur'an yang merdu", tutupnya H M Adil.

Kemudian acara diakhiri dengan Do'a bersama dan  pembagian undian kupon berhadiah untuk masyarakat yang hadir di acara tersebut.(RAMLI ISHAK/ Prokopim)

Post a Comment

0 Comments