BPBD Kabupaten Pangandaran Adakan Kegiatan pelatihan kesiapsiagaan Bencana Lokal Desa,



Pangandaran LHI

Pemerintah Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran pada hari Kamis, 7 Juni 2022 melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan kesiapsiagaan Bencana lokal tingkat desa, acara dilaksanakan di Aula Kantor Desa Selasari.

Kegiatan di hadiri Sekdis Pol PP Edih Saprudin, Kabid Damkar, Kabid Pencegahan Dan Kesiapsiagaan Bencan BPBD Kabupaten Pangandaran, Kades Selasari serta diikuti oleh peserta sebanyak 116 orang terdiri dari para RT/RW, Linmas dan Perangkat Desa.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan kesiapsiagaan Bencana lokal tingkat desa, mengambil tema,"Kenali Ancamannya, Siapkan Strateginya!

Siap untuk Selamat!.

Pada inti acara, dipaparkan materi tentang kebencanaan oleh Rusyana,  kabid pencegahan dan kesiapsiagaan bencana,  BPBD Pangandaran.

Pada pemaparannya Rusyana menyampaikan bahwa bencana yang paling dekat saat ini adalah hujan yang disertai angin kencang yang berdampak pada banjir dan longsor, terlebih sekarang ini cuaca lagi ekstrim.

Dengan diadakannya kegiatan pelatihan serta berbagi ilmu untuk menambah wawasan masyarakat terhadap bagaimana cara menanggulangi serta evakuasi mandiri bilamana terjadi bencana tersebut, jelas Rusyana."Besar harapan dengan adanya kegiatan ini peserta bisa lebih paham dan mengetahui apa yang harus dilakukan ketika terjadi suatu bencana, tambah Rusyana

Rusyana juga mengajak, "Mari kita wujudkan Indonesia menjadi bangsa yang sejahtera dan tangguh, mari bergandengan tangan dan bersama-sama, pungkasnya. (AS)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments