3 Pelajar Asal Kota Tasikmalaya Tewas, 1Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Legokjawa Pangandaran



Pangandaran LHI

Nekat berenang ketika ombak pantai selatan Kabupaten Pangandaran sedang tinggi, 1 orang pelajar asal Kota Tasikmalaya hilang terseret, dan 3 orang meninggal di Pantai Legokjawa,

Di sampaikan Engkus selaku Kadus Cidadap sekaligus selaku Tim SAR, bahwa Wisatawan yang melakukan aktivitas renang di pantai Legok Jawa adalah anak anak dari Ikatan Remaja Masjid (IREMA) Nurul Huda Tasikmalaya. Kamis (7/7/2022).

Engkus menambahkan, kronologi kejadian, pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2022 kemarin, sebanyak 36 orang rombongan IREMA Nurul Huda berangkat dari wilayah Desa Ciherqng, Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya datang ke  Legokjawa dan sebagian menginap di rumah Sdr Ojo dan sebagian berkemah di pinggir pantai.

Selanjutnya pada hari Kamis Pagi tanggal 7 Juli 2022 sekitar jam 07:09 WIB sebanyak sembilan orang anggota rombongan IREMA Nurul Huda melakukan aktivitas berenang di pantai legokjawa, yang berlokasi di Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Sekitar 1 jam kemudian, naas satu orang dari rombongan yang melakukan aktivitas berenang di kabarkan tenggelam, dan sebagian orang meminta pertolongan ke warga.


Sebanyak delapan orang berhasil di evakuasi ke Puskesmas terdekat, dan satu orang di duga hilang terseret ombak.

Sebanyak delapan (8) orang  yang berhasil di evakuasi, sebanyak tiga (3) orang meninggal dunia, dan sebanyak empat (4) orang di rawat di Puskesmas Legokjawa, serta satu (1) orang di rujuk ke RS Pandega Pangandaran, jelas Engkus.

Adapun data korban sebagai berikut, korban meninggal dunia Atas nama:

1.Sayati Rangga Djuhijah (15), jenis kelamin perempuan,asal Dusun Cibangun Kaler, Desa Ciherang, Kecamatan Cibeureum, KotaTasikmalaya.

2. Salfa (15), Jenis kelamin Perempuan, asal Dusun Cibangun Kidul Desa Ciherang, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

3. SABILA (13), Jenis kelamin Perempuan asal Dusun Cibangun Kidul, Desa Ciherang, Kecqmatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Selanjutnya Korban dalam pencarian bernama Sharul Hidayah (13), asal Dusun Cibangun kaler, Desa Ciherang Kecamatan Cibeurem, Kota Tasikmalaya, pungkas Engkus. (AS).

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments