Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Sah, Suprianto, SH Jabat Ketua DPRD Kota Dumai


Kota Dumai, LHI.

Senin (20/06/2022) Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Kota Dumai Sisa Masa Jabatan 2019-2022 resmi dibuka. Rapat dibuka Pukul 10.30 Wib diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan lndonesia Raya, dan di lanjutkan dengan pembacaan Kalam llahi oleh Qori cilik.

Bertindak sebagai Pimpinan Rapat Paripurna Mawardi, dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Bahari, Politikus asal PDI Perjuangan. Selain itu Walikota Dumai H Paisal SKM MARS dan Sekretaris Daerah Indra Gunawan juga hadir dan duduk pada barisan Pimpinan Sidang.

Anggota Dewan yang hadir berjumlah 28 orang dan secara qourum Rapat Paripurna terpenuhi dan dibuka serta terbuka untuk umum. Perwakilan Forkominda juga terlihat hadir dan terlihat duduk di bangku undangan. Selain itu beberapa Kadis dan Camat di Lingkup Perintahan Kota Dumai juga hadir, dan Pengurus Partai serta beberapa awak media yang meliput acaranya sidang Paripurna.

Dipandu pembacaan Doa oleh H. Ade A Yani dari Kemendag Kota Dumai, selanjutnya pembacaan SK Gubernur Riau tentang pemberhentian Agus Purwanto dari jabatan Ketua DPRD sekaligus pelantikan jabatan Ketua DPRD yang baru oleh Sekwan Hadiyono.

Setelah pembacaan butir-butir yang terkandung dalam SK Gubernur dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD. Pengambilan sumpah jabatan langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Dumai. Proses pengambilan sumpah jabatan berlangsung lancar dan khidmat setelahnya dilakukan penandatatanganan.

Dilanjutkan penyerahan SK oleh Pimpinan sidang Mawardi kepada Ketua DPRD yang baru Suprianto sekalian mendapuk untuk duduk langsung di Kursi pimpinan DPRD. Dalam kata sambutan sebagai Ketua DPRD yang baru Suprianto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terselenggaranya proses pergantian Pimpinan Dewan, diawali dengan sebuah pantun dalam kata sambutannya.

Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sebagai ketua DPRD yang baru kami mengingatkan jabatan ini harus di pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT, dan mohon dukungan dari semua pihak secara pribadi dan kami sebagai pimpinan yang baru mengucapkan apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak". ujarnya.

Lanjutnya "Kepada Ketua lama, Agus Purwanto kami ucapkan terima kasih karena telah banyak berbuat untuk lembaga ini, dan harapan kami dalam menjalankan Lembaga ini ke depan tetap berjalan baik dan kemitraan yang terjalin tetap terjaga". ungkap Politisi Partai Demokrat tersebut.

Selanjutnya Walikota Dumai Paisal SKM MARS menyampaikan sepatah dua kata, dan dilanjutkan dengan sesi photo bersama, seraya mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD yang baru.

Setelah itu acara Rapat Paripurna resmi ditutup, para peserta Rapat dan seluruh tamu undangan yang hadir melanjutkan makan bersama yang telah disediakan pihak DPRD. Maka dengan terlaksananya Rapat Paripurna pengucapan sumpah/janji Ketua DPRD Kota Dumai sisa masa jabatan 2019-2024. Suprianto resmi menahkodai Lembaga Rakyat yang terhormat tersebut, semoga kedepannya lebih baik lagi. (SNst)

Post a Comment

0 Comments