Raharja Wakili Banjar Lomba Desa Se-Jabar Didampingi Kasat Binmas Iptu M Atang

 

Banjar,LHI,- Kasat Binmas Polres Banjar IPTU M. Atang Efendi  beserta anggota mendampingi Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, yang dilaksanakan di Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, jumat (24/6/2022). 

Kegiatan tersebut dihadiri Team DPMD Provinsi Jawa Barat, Kabag Bin Opsnal Dit Binmas Polda Jabar, Team TPPKK Provinsi Jawa Barat, Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, semua Kepala Dinas Kota Banjar, Semua Lurah Kota Banjar, dan perwakilan Kepala Desa di Kota Banjar. 


Acara pokok dalam rangkaian kegiatan penilaian Lomba Desa adalah sambutan dari Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih,  mengapresiasi atas keberhasilan dan kemandirian Desa Raharja yang berhasil menjadi satu dari tiga desa terbaik di Jabar. 


" Kami berharap Desa Raharja dapat mewakili Jabar menjadi Desa Terbaik dalam penilaian Lomba Desa Tingkat Nasional. 

Hal tersebut sesuai dengan motto Desa Raharja, yakni RAncage HARmonis JAwara, " ucap Wali Kota Banjar. 


Sementara itu, Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Jabar, Bayu Rakhmana mengatakan tiga desa terbaik Jabar yang menjalani penilaian Lomba Desa Tingkat Jabar berpeluang sama untuk maju dalam Lomba Desa Tingkat Nasional. 


" Dari tiga desa di Jawa Barat dipilih satu desa yang terbaik untuk mewakili Jawa  Barat dalam Lomba Desa Tingkat Nasional. 

Diketahui di Desa Raharja ini memiliki 16 inovasi ini sangat luar biasa, " ucapnya. 


Setelah Tim penilai Lomba Desa melakukan penilaian admistratif, selanjunya dilakukan penilaian lapangan ( Kampung Tangguh Lodaya). 


Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung secara aman, tertib dan lancar. (E14Y)

Post a Comment

0 Comments