Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Polres Serahkan Zakat Mal Profesi ke Baznas Meranti


Meranti ,LINTAS PENA
- Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kamis (9/6/2022) pagi, bertempat di Masjid Ar Rahman Mapolres, melakukan penyerahan zakat mal profesi atau penghasilan personil kepada Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti.

Prosesi penyerahan zakat mal tersebut dihadiri Ketua Umum Baznas Kepulauan Meranti KH Mardio Hasan SPdI, Ketua Pelaksana Muhamad Sodiq SPdI, Ketua I Bidang Pengumpulan H Musthafa SAg, Ketua II Bidang Pendistribusian Sunarto SAg, serta Ketua IV Bidang SDM dan Kesekretariatan Dra Latifa Kudus. Terlihat juga hadir sejumlah Kabag, Kasat, Kasi dan personil Polres.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Wakapolres Kompol Robet Arizal mengatakan, pengumpulan zakat mal (profesi atau penghasilan) personil itu secara rutin mereka lakukan tiap bulannya.

"Jadi, zakat mal ini kita kumpulkan setiap bulan dari para personil, khususnya yang muslim. Setelah terkumpul, maka kita serahkan secara langsung kepada Baznas Meranti untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya," ungkapnya.

Sementara itu, H Mustafa di kesempatan itu menyampaikan bahwa zakat merupakan program pemerintah dalam rangka menyejahterakan umat, disamping mengentaskan kemiskinan.

"Zakat mal dari profesi atau penghasilan. ini dikeluarkan 2,5 persen perbulan apabila gaji yang diterima telah mencapai nishab. Ini adalah program pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat," jelas H Mustafa.

Sementara itu, Ketua Umum Baznas Kepulauan Meranti, KH Mardio Hasan menjelaskan zakat bertujuan untuk membersihkan harta orang yang berzakat.

Untuk diketahui, penyerahan zakat mal (profesi/penghasilan) oleh Wakapolres itu diterima langsung oleh Ketua Umum Baznas Kepulauan Meranti, KH Mardio Hasan SPdI.*(PONIATUN)***

 

Post a Comment

0 Comments