Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Pelepasan Peserta Didik Kelas IX SMPN 1 Cisayong Tahun Pelajaran 2021/2022


Kab. Tasik LHI.

SMPN 1 Cisayong menggelar prosesi pelepasan peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2021/2022 bertempat di aula dan pendopo SMPN 1 Cisayong pada 21-23/6/2022. Sebanyak 283 peserta didik kelas IX dilepas pihak sekolah dan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing lewat komite sekolah.Prosesi pelepasan tampak berjalan khidmat yang sebelumnya ditampilkan kreasi seni yang dibawakan siswa-siswi SMPN 1 Cisayong diantaranya seni tari Jaipongan.Tampak hadir dalam acara tersebut camat Cisayong Drs Asep Zam-zam Nizar, M.M, unsur Polsek Cisayong, unsur Koramil Cisayong, Ketua pelaksana kegiatan Enjang Fermana, S.IP, Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Cisayong bagian kesiswaan Dodi Darisman, Dewan guru dan Stap Tata Usaha SMPN 1 Cisayong, Jajaran Komite sekolah, orang tua siswa kelas IX dan undangan lainya.

            Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Dodi Darisman dihari pertama gelar pelepasan siswa tersebut pada LHI mengatakan bahwa acara pelepasan kelas IX SMPN 1 Cisayong tahun pelajaran 2021/2022 diselenggarakan selama 3 hari didua tempat yaitu aula dan pendopo SMPN 1 Cisayong. Ini semua guna menghindari kerumunan orang karena Covid-19 belum reda. Dan yang lebih penting lagi untuk mengefektipkan waktu serta memanfaatkan pasilitas yang ada sehingga dapat menghemat anggaran.

Kegiatan ini sepenuhnya tanggung jawab panitiya penyelenggara dari kalangan orang tua siswa. Adapun pihak sekolah hanya menyiapkan peserta didik yang dilepas dan membantu dekorasi tempat penyelenggaraan" katanya.

            Dodi Darisman berharap,gelaran pelepasan peserta didik tersebut akan memberikan kesan yang mendalam pada peserta didik kelas IX karena acara tetsebut merupakan akhir dari kegiatan dan pendidikan di SMPN 1 Cisayong.

             "Hari ini  Kepala Sekolah SMPN 1 Cisayong bapak Undang Kusnadi, S.Pd, M.Pd tidak dapat menghadiri acara ini karena sedang mengikuti kegiatan sosialisasi kurikulum baru. Alhamdulillah acara berjalan lancar" kata Dodi Darisman. (ASEP SUDRAJAT)

 

Post a Comment

0 Comments