Patroli Tim Maung Galunggung Amankan Pemotor Ugal-Ugalan dan Pemuda Pesta Miras di Jalan Baru Lingkar Utara


KOTA TASIKMALAYA
 ----- Patroli Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota dalam rangka menjaga Kondusifitas Kamtibmas dengan sasaran Penyakit Masyarakat dan Kelompok Berandalan bermotor, Sabtu (11/06/2022) dini hari.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Katim I Maung Galunggung Ipda Ipan Faisal, S.I.P. mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan Patroli Rutin mengamankan pemotor berknalpot bising dan pemuda yang pesta miras.

"Sekitar jam 01.25 Wib kami amankan 2 pemuda mengendarai sepeda motor dengan ugal-ugalan di Jalan Rancabango," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kedua pemuda pengendara Motor Honda Sonic berknalpot bising tersebut masih berstatus pelajar dan merupakan warga Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya. "Mereka kami amankan dan sepeda motornya dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota," jelasnya.

Selanjutnya sekitar jam 02.45 Wib Patroli Tim Maung Galunggung bergerak ke arah Jalan Baru Lingkar Utara dan  mengamankan sebuah mobil dan 4 orang pemuda.

“Di Jalan Baru Lingkar Utara didapati 4 pemuda sedang pesta miras dengan suara musik yang sangat keras, kami amankan barang bukti dan sebuah mobil Honda Jazz," tambahnya.

Tidak berselang lama sekitar jam 03.15 Wib Patroli mengarah Jalan Manonjaya - Cineam dan membubarkan sekumpulan pemuda sedang pesta minuman keras. Di sana kami amankan 8 pemuda sedang pesta miras, kami amankan barang bukti dan 4 unit sepeda motor," ujarnya.

Untuk selanjutnya para pemuda tersebut didata dan dipanggil orang tuanya untuk diberikan pemahaman agar tidak mengulangi lagi perbuatannya, serta meminta kerjasamanya agar menjaga anak-anaknya untuk tidak terlibat dalam aksi berandalan bermotor, kejahatan jalanan ataupun terjerumus ke pergaulan bebas yang meresahkan masyarakat.(HMS)***

 

Post a Comment

0 Comments