Kapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022


KOTA TASIKMALAYA
----- Jajaran Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) dalam berlalu lintas.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Operasi Patuh Lodaya 2022 bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dan menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Untuk menciptakan kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, berkurangnya jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas," ungkapnya, Senin (13/06/2022).

Dijelaskan Kapolres bahwa pelaksanaan Operasi mulai tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022 dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif. "Kami ingatkan kepada para personel untuk melaksanakan kegiatan edukasi tentang tertib berlalu lintas, yang memberikan nilai positif kepada masyarakat," tambahnya.

Adapun 7 Prioritas Pelanggaran dalam Ops Patuh Lodaya 2022, diantaranya, pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara dan pengemudi yang masih dibawah umur,  berboncengan lebih satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas dan melebihi batas kecepatan.(HMS)***

 

Post a Comment

0 Comments