HUT Bhayangkara Ke-76, Sat Lantas Polres Banjar Gelar Safety Riding Dan Driving Jadilah Agen Perubahan Keselamatan Berlalu Lintas

Banjar, LHI,- Sabtu (11/6) Sat Lantas Polres Banjar menghelat silaturahmi bersama komunitas otomotif motor dan mobil se-Kota Banjar bertempat di Aula Presisi Polres Banjar.


Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si didamping Waka Polres Banjar, Kapolres menegaskan bahwa angka kecelakaan di Kota Banjar meningkat 100 %. Ia berharap rekan - rekan komunitas menjadi  agen perubahan keselamatan berprilaku dalam berlalu lintas. 


"Saya berharap anda semua menjadi agen perubahan keselamatan dalam berlalu lintas." ujar Kapolres Banjar.


Peserta kegiatan yang bertajuk Safety Riding dan Safety Driving for Banjar Zero Accident dihadiri oleh Komunitas Mazda NKRI, Paguyuban Motor Banjar Patroman (PMBP), paguyuban angkot AIC, paguyuban Bus antar provinsi serta Nara sumber dari Polres Banjar, Dishub Banjar, dan Perusahaan otomotif.


Kasat lantas Polres Banjar AKP Asep Saepulloh, SH mendampingi Kapolres Banjar bersama jajaran polres Banjar lainnya.


Kapolres Banjar menerangkan dalam pidoto arahanya bahwa polisi tidak dapat berbuat sendiri, untuk itu rekan - rekan komunitas motor maupun mobil agar dapat memberikan dampak untuk masyarakat memberikan contoh dalam berprilaku berlalu lintas. 


"Mari bersama sama membangun budaya keselamatan berlalu lintas. Polri dalam manajemen keselamatan memberikan bimbinganya salah satunya melalui ujian test SIM dan harus lulus." Katanya. 


Di akuinya wilayah hukum di Polres Banjar masih banyak jalan - jalan yang gelap dan pihaknya terus sedang mengkoordinasikan dengan pihak Dishub Banjar. Penerangan Lampu jalan termasuk bagian dari manajemen keselamatan lalu lintas.


Kasat Lantas Polres Banjar AKP. Asep Saepuloh, SH menambahkan, pada kegiatan safety riding dan safety driving dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 dan menjelang operasi patuh Lodaya 2022. Direncanakan selepas dari Kantor Polres akan dilaksanakan perjalanan road city ke Sport Centre Langensari Kota Banjar.


Kasatlantas Polres Banjar menegaskan kegiatan akan berlangsung hingga sore hari bersama paguyuban - komunitas otomotif se-Kota Banjar untuk memeriahkan hari jadi Bhayangkara ke-76. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments