Bupati Pangandaran Hadiri Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan Universitas Jenderal Soedirman



Pangandaran LHI

Untuk meningkatkan fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama  antara pemerintah kabupaten Pangandaran dengan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), bertempat di Gedung Integrated Academic Building Unsoed Purwokerto, Jum'at (3/6/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Rektor Unsoed Ir. Akhmad Sodiq.,M.Sc.Agr, Para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan, Para Kepala Biro Lingkup Universitas Jendral Soedirman.

Sementara itu, hadir pula dari pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Bagian Pemerintahan beserta jajarannya.

Ada tiga aspek yang di nilai penting dalam kesepakatan bersama antara pemerintah kabupaten Pangandaran dengan Universitas Jenderal Soedirman, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata melalui sambutannya.

Lebih lanjut Bupati  mengatakan, “Saya kira ini akan menjadi satu kaidah, menjadi rujukan kami, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran dan Unsoed bersama-sama mengembangkan tiga aspek itu.”Ungkapnya.

Bupati Pangandaran berjanji akan terus mendukung kerjasama atau kesepakatan bersama antara Pemkab Pangandaran dengan Unsoed, “Saya kira tentu akan kami support, pak rektor, kita akan terus dukung dan kita sudah menyiapkan 10 hektare, kalau tahun besok mau buka gedung sementara, eks gedung dinas pendidikan bisa dipergunakan sementara.”Tegasnya.

Tentunya dari kerjasama ini Bupati Jeje berharap bahwa kesepakatan ini merupakan awal yang baik, “Begitulah bapak ibu sekalian tentu mudah mudahan ini adalah awal yang baik untuk Unsoed dan Pemkab Pangandaran, terima kasih Pa rektor dan kami ucapkan juga selamat kepada pa rektor yang baru saja dilantik untuk memimpin Unsoed, mudah-mudahan Unsoed semakin di depan, semakin hebat menjadi kampus terhebat di Indonesia,.”Pungkasnya. (AS)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments