Bawa Kadis PUPR dan Perikanan, Afrizal Sintong Turun Langsung Serap Aspirasi Masyarakat Pulau Halang






Rokan Hilir-LHI   

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong memiliki program Minggu Produktif. Dimana setiap hari Minggu jika tidak ada kegiatan bupati melakukan kunjungan kerja ke desa-desa untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat Rohil.Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 9:30 wib pagi, dengan menggunakan speed boat bupati Rohil telah sampai di sebuah warung di Pulau Halang Kecamatan Kubu Babussalam.

Disini, bupati Rohil ngopi bareng dengan tokoh masyarakat dan tiga Datuk penghulu bersama Rahman Penghulu Pulau Halang Muka, Faizal Penghulu Pulau Halang Belakang dan Gunawan Penghulu Pulau Halang Hulu.

Sambil ngopi bersama, bupati menanyakan sejumlah keinginan masyarakat pulau halang apa saja kekurangan pembangunan yang ada di daerah tersebut. Disini, bupati Rohil  langsung membawa Kepala Dinas PUPR Asnar dan Kepala Dinas Perikanan M Amin agar usulan yang diminta masyarakat bisa langsung dicatat untuk dianggarkan pada APBD Rohil berikutnya.

Bupati juga menyempatkan diri untuk mengunjungi masyarakat yang sedang bekerja mengolah ikan asin dan pembuatan terasi. Selain itu Afrizal Sintong juga meninjau kondisi puskesmas yang ada di pulau Halang Hulu dan mengunjungi kantor desa Pulau Halang Belakang.

Usai ngopi di Pulau Halang, siang nya bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kepenghuluan Pasir Limau Kapas (Palika) Kecamatan Palika. Disini, bupati disambut rebana dan silat oleh warga setempat.

Bupati disambut penghulu Palika Agus Salim, Camat Palika Budi Irawan, Anggota DPRD Rohil Syahrin Usman dan tokoh masyarakat Palika serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sesampainya di Palika, bupati dan rombongan berjalan kaki melihat kondisi jalan rusak yang menjadi jalan utama masyarakat menuju ke Kecamatan Kubu. Kondisi jalan tampak banyak berlubang dan becek dikarenakan selalu terendam air pasang laut.

Atas kedatangan Bupati, Rohman tokoh pemuda Palika mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil yang sudah Sudi berkunjung ke kampung tua tersebut. Menurutnya, kedatangan Bupati merupakan suatu bentuk respon positif untuk melakukan perubahan pembangunan dikampung nya itu.

"Jalan ke Palika ini sangat butuh perhatian dari Pemprov Riau dan Pemda Rohil. Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Rohil karena tahun 2022 ini sudah menganggarkan pembangunan jalan," ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Rohil mengungkapkan Pemkab Rohil saat ini sangat memberikan perhatian lebih untuk pembangunan infrastruktur jalan wilayah pesisir. Sebab dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai, maka ekonomi masyarakat pesisir secara otomatis akan semakin meningkat.

"InshaAllah kami akan buat yang terbaik untuk Palika, Tahun ini ada 25 miliar untuk jalan Palika sampai Kubu. InshaAllah awal bulan Agustus ini sudah mulai pekerjaannya," ungkap Afrizal.

Bupati berharap kepada masyarakat Palika untuk selalu mendukung kebijakan Pemda Rohil, pemerintah kecamatan dan pemerintah kepenghuluan. Sehingga dengan demikian program pemerintah daerah dapat berjalan lancar untuk kesejahteraan masyarakat."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments