DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sat. Reskrim Polres Banjar Gagalkan Miras 170 Liter Malam Takbir Siap Edar

Banjar,LHI- Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jawa barat, laksanakan kegiatan dengan sandi Operasi Ketupat Lodaya satuan tugas V penegakan Hukum menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri. Minggu (01/05/2022).


Kegiatan cipta kondisi ini melakukan rajia minuman jenis tuak yang terbuat dari air kelapa yang dicampur kayu raru, setelah dicampur selama 1 hari, maka bisa diminum dan ketika diminum dalam jumlah yang banyak dapat memabukan. 


Minuman tuak tersebut diamankan dari saudara S, 34 tahun alamat Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. 


Satuan tugas V penegakan Hukum Operasi ketupat lodaya 2022 berhasil mengamankan minuman jenis Tuak sebanyak kurang lebih 170 Liter dikemas dengan kemasan plastik sebanyak 9 Buah,

jerigen berukuran 30 liter sebanyak 3 Liter, ember sebayak 3 Buah 

Dan Drum warna Biru 1 Buah berisikan kulit kayu Raru. 


Ditempat yang terpisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Nandang Rokhmana S.H., M.H. mengatakan, dalam operasi tersebut petugas berhasil mengamankan ratusan liter minuman jenis tuak.



"Demi menjaga kondusifitas malam Hari Raya Idul Fitri kami melakukan rajia minuman yang dapat memabukan salah satunya tuak," dijelaskan Nandang. 


Ditambahkanya " Dari sejumlah minuman tuak yang kami amankan, diduga minuman tersebut akan didistribusikan pada malam takbiran". 


Harapan kami, kepada warga Banjar untuk bersama sama menciptakan keamanan pada saat malam takbir nanti,” pungkasnya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments