DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolresta Barelang Laksanakan Kunjungan Kerja di Zona 1 Dalam Rangka Tatap Muka dan Pengecekan Langsung Pelayanan Masyarakat di Polsek Jajaran





Barelang,LHI

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH berserta PJU Polresta Barelang Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Polsek Jajaran Polresta Barelang Zona 1. Rabu (18/05/2022)

Kunjungan Kerja yang di laksanakan Pertama kali sejak Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK Menjabat sebagai  Kapolresta Barelang ke Polsek Jajaran Polresta Barelang yang ada di Zona 1 yakni Polsek Lubuk Baja, Polsek Batu Ampar, Satpolair Polresta Barelang, dan Polsek Bengkong.

Dalam Kunjungannya Kapolresta Barelang Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH di dampingi oleh Kabag Ops Kompol Anjar Yogota Widodo, S.I.K., Kabag SDM Kompol Amir Hamzah, SH, MH, Kasat Lantas Polresta Barelang  Kompol Ricky Firmansyah, S.I.K. S.H., M.H., Kasat Polairud Kompol R. Moch. Dwi Ramadhanto, S.H., S.I.K., Ka SPKT AKP Sofyan, Kasi Propam Polresta Barelang AKP Endi Simanjuntak, Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH.

Dalam Kunjungannya Kapolresta Barelang di sambut dengan Yel Yel Slogan Kapolresta Barelang “Ayo Kita Jaga Kota Batam dengan Disiplin, Loyalitas, Berkemampuan dan Patuh Hukum” kemudian di lanjutkan dengan Lapsat Kapolsek dari Kapolsek Masing- Masing. 

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengucapkan Terimakasih Atas Sambutan dan Yel Yel yang merupakan Slogan Selama saya menjabat, ini bertujuan untuk mewujudkan polri yang Presisi dan melayani Masyarakat.

Maksud dari slogan saya yang pertama yaitu “Disiplin” saya harapkan rekan- rekan sekalian bisa mengatur waktu dari awal pelaksanaan tugas hingga sampai Istirahat, Tepat waktu dalam pelaksanaan Apel dengan disiplin, dan melengkapi kelengkapan perorangan mulai dari pakaian sebagai wujud penghormatan kita terhadap institusi karena kita punya aturan sebagai anggota polri.

Yang Kedua Loyalitas, Personil wajib loyal kepada Negara dan Pimpinan sesuai dengan prinsip Satya Haprabu, setia kepada Negara dan Pimpinanya. Apa yang menjadi Arahan atau Perintah dari Pimpinan atau Komandannya itu harus di laksanakan selagi tidak bertentangan dengan Hukum. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Kemudian yang Ketiga “Berkemampuan”, Kita sebagai Anggota Polri harus berkemampuan sesuai dengan Fungsinya,  harus menguasai tugas secara bertanggung Jawab, dan Pahami Tugasnya dalam Melayani Masyarakat, Harus Sigap dan Tanggap Jikalau ada kendala Segera laporkan ke Pimpinan.

Dan yang terakhir adalah “Patuh Hukum” Kita harus menjadi contoh di Masyarakat, Tidak melanggar Hukum sekecil apapun, termasuk Kegiatan sehari-hari seperti berkendaraan harus sesuai dengan Aturan Hukum. Saya tidak mau mendapat laporan ada personil yang tidak menerima laporan dan pengaduan masyarakat, jangan melakukan pungli atau pemerasan terhadap Masyarakat, Jika saya mendapat Laporan tersebut akan saya Proses dan akan saya tindak tegas,  Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH Juga mengajak seluruh Personil mari kita perangi kejahatan di Kota Batam, kalau ada kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor) ataupun ada pengedar Narkotika segera di Tindak Tegas, kalau mereka melawan kita tembak di tempat, yang penting anda bekerja sesuai dengan prosedur yang ada, jangan takut, jika disalahkan padahal kalau sudah bertindak sesuai prosedur akan saya bela. Dan apabila tidak sesuai akan saya beri tindakan atau hukuman. “Sekali Lagi Saya Tekankan Kita Harus Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat”.

Selanjutnya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melakukan Penegecekan kebersihan Mako Polsek Jajaran serta Pengecekan Tahanan. Dan yang terakhir Kapolresta Barelang memberikan Tali Asih Kepada Masyarakat  sekitar yang kurang mampu di setiap Polsek yang di Kunjungi, Tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.(JAHOTMAN.S)***

 

Post a Comment

0 Comments