DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Hadiri Festival Tunggang Langgang DKD, Bupati Rohil Minta Kesenian Terus Dikembangkan






Rokan Hilir- LHI

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama Ketua Tim penggerak PKK Sanimar hadiri festival tunggang langgang yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rohil, Rabu (25/5/2022) malam.

Festival yang diselenggarakan didepan kantor BPKAD, Jalan Merdeka tersebut juga dihadiri ketua DKD Provinsi Riau dan tampak dipadati ratusan masyarakat Bagansiapiapi.

Ketua DKD Rohil Delsi Hendria dalam sambutannya mengatakan, festival tersebut dihadiri dewan kesenian daerah dari tiga Kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau. Adapun tiga daerah tersebut yakni, Pekanbaru, Dumai serta Pelelawan. "Mereka datang untuk memberikan hiburan terbaiknya di Bagansiapiapi. Bahkan datang dengan biaya sendiri," kata Delsi.

Nama tunggang langgang sendiri sambungnya, diambil dari peristiwa covid yang melanda hingga bertahun-tahun. "Dimasa pandemi, kami para seniman sangat susah untuk menyelenggarakan kegiatan. Sebab seni merupakan salah satu bidang jasa, namun sangat susah untuk berkumpul bersama para seniman, hingga kita memberi nama tersebut, " terangnya.

Dalam kesempatan itu, Delsi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah hadir dalam acara festival tersebut. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah hadir dalam acara ini, semoga pariwisata di Rohil khususnya dari bidang seni semakin maju," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DKD Rohil yang telah menyelenggarakan festival tersebut. Bupati juga mengatakan festival yang dilaksanakan begitu luar biasa."Kami tentunya mengucapan terimakasih kepada DKD, ini sangat luar biasa, saya ingin DKD membangkitkan kembali berbagai legenda kita dulu yang ada di KabupatenRohil," katanya.

Pemerintah daerah tambahnya, akan memberikan dukungan penuh kepada DKD dalam mengembangkan Kesenian, budaya serta lainnya."Pemda akan terus mendukung kegiatan yang dilaksanakan DKD, tradisi melayu itu harus terus kita kembangkan, para musisi juga," pungkasnya."(SB)*

 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments