Dinas.Pol PP Pamong Praja Tulang Bawang Bersama Tim Gabungan Razia Pekat—



Tulang Bawang,- LHI

Dibulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tulang Bawang Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah  menggelar Razia atau Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di Tempat-tempat hiburan malam, karaoke keluarga dan beberapa hotel di Kecamatan Banjar margo dan Banjar Agung Tulang Bawang. Kegiatan ini dilaksanakan beberapa hari yang lalu.Rabu, 6/4/2022.

Hal ini dilakukan untuk menindak lanjuti laporan masyarakat agar  tempat-tempat hiburan malam tersebut di bulan Suci Ramadhan tidak beroperasi/buka, minimal aktivitas kegiatan ditempat tempat tersebut dapat dikurangi.

Tim Razia gabungan ini terdiri dari Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah,Kabid Trantibum,Kabid SDA dan Linmas,Kasi Penyelidikan dan Penyidikan,Kasi  Pengawasan dan Penyuluhan,Kasi Ops Dal,Kasi Kerja Sama,Kasi Linmas,Kasubbag kepegawaian,Kasubbag Bina Program,Anggota Satuan Polisi Pamong Praja,Unsur Kominfo,Unsur TNI Polri,Unsur Polisi Militer.

Saat di temui di ruang kerjanya,Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kab. Tulang Bawang Ardiyanto Mahdi, SH.,MM. Sebagai  Koordinator Lapangan Razia atau Operasi Pekat mengatakan, " Berdasarkan Perda no 04 tahun  2008 Tentang Larangan Perbuatan Asusila, Prostitusi dan Tuna Susila Kabupaten Tulang Bawang dan Perda nomor 02 th 2018 Tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Permendagri No 54 Th 2011 tentang SOP Sat Pol PP. "Kami diperintahkan untuk mengadakan Razia / Operasi Pekat secara persuasif dan humanis sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku.

Setelah Razia Pekat ditempat- tempat tersebut  akan terus kita pantau dan kita adakan pengawasan selama bulan suci Ramadhan ini. Menurutnya, operasi Pekat yang difokuskan terhadap tempat hiburan dan penginapan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan.

Sebelum melaksanakan Razia Pekat,Kami diawali dengan Apel Malam Persiapan pelaksanaan operasi Penyakit Masyarakat ( Pekat 2022 ) di pimpinan langsung olehKepala Satpol PP Tulang Bawang Drs. THUHIR ALAM, M.I.P sebagai Pembina Apel menyampaikan Pengarahan pada Ketua Tim oprasional lapangan dan Anggota untuk melakukan Razia secara persuasif dan Humanis sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku. Pelaksanaan Apel Malam di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Tulang Bawang. " Ungkap Kabid Ardiyanto Mahdi. Tutupnya (HOTEMANSYAH)

 

 

Post a Comment

0 Comments