Akses Jalan Poros Menghubungkan 2 Kampung di Kecamatan Gedung Aji Baru Rusak Parah dan Memprihatinkan



Tulang Bawang.LHI

Akses jalan poros yang menghubungkan 2   Kampung yaitu Kampung Batu Ampar dan Kampung Sukabakti yang berada di Kecamatan Gedung Aji Baru,Kabupaten Tulang Bawang,sepanjang kurang lebih 6 kilometer tersebut rusak parah dan sangat memperihatinkan.

Jalan penghubung antar dua kampung ini adalah satu-satunya akses Jalan masyarakat yang sering di lalui warga untuk menuju ke Kecamatan Gedung Aji Baru sampai ke Kabupaten/Kota Tulang Bawang.

Akses Jalan tersebut rusak berat dan sangat memprihatinkan karena lama tidak tersentuh perbaikan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Tercatat kurang lebih 15 tahun,sedangkan jalan tersebut jalan utama yang di bangun oleh transmigrasi pada tahun 1992 silam.

Jalan yang statusnya jalan Kabupaten tersebut saat ini banyak dijumpai lubang-lubang yang sangat dalam,ketika di musim hujan,ruas jalan tersebut banyak genangan air dan berlumpur,tentu saja sangat membahayakan bagi pengendara terutama pengendara roda dua serta roda empat yang sering mengalami kandas.

Beberapa warga setempat ketika di jumpai secara terpisah,Rabu 25/5/2022, mengungkapkan,"Kami Sebagai warga Kampung Batu Ampar, sangat menginginkan jalan ini diperbaiki dan layak untuk kami lalui setiap hari,terutama anak-anak kami yang setiap harinya melintasi jalan tersebut untuk menuju ke sekolah.

“Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Pekerjaan Umum(PU)tidak tutup mata dan secepatnya memperbaiki jalan ini,Sebab jalan ini adalah jalan Vital untuk perekonomian masyarakat baik dari dalam ataupun dari luar daerah,sebagai warga kami pun menginginkan akses jalan yang layak seperti di desa – desa yang lain,” Ujarnya.

Kepala kampung setempat,Hedi Apriadi, saat di jumpai diruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan,"Kami aparatur kampung telah berusaha keras dalam memperjuangkan hak masyarakat untuk memperoleh keamanan dan kenyamanan ketika melintasi jalan tersebut."Kami sudah usulkan beberapa kali ke pihak-pihak terkait terutama Pemerintah daerah kabupaten tulang bawang,Tapi sampai saat ini belum juga terealisasi,apa lagi saat ini negara kita masih mengalami pandemi wabah penyakit Covid 19,sehingga pembangunan tambah terhambat dan belum bisa di realisasikan oleh pemerintah.

Kami Aparatur Kampung Batu Ampar mewakili seluruh masyarakat meminta kepada pemerintah baik pemerintah kabupaten/kota sampai ke pemerintah pusat agar bisa secepatnya memperbaiki ruas jalan kampung kami yang saat ini mengalami kerusakan yang sangat parah dan sulit untuk di lalui."titupnya.( HOTEMANSYAH)

 

 

Post a Comment

0 Comments