Warga Desa Pamotan Antusias Ikut Kegiatan Vaksinasi Booster Yang Digelar Pada Malam Hari


Pangandaran,LHI

Antusias masyarakat terlihat pada kegiatan vaksinasi disaat bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan pada malam hari di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

Seperti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, nampak terlihat antrian warga yang mengikuti acara vaksinasi tersebut.

Salah satu Warga ciawitali Jasih mengatakan, kegiatan Vaksinasi di malam hari tidak menjadi kendala baginya karena di bulan suci Ramadan kalau di laksanakan pada siang hari tidak mungkin. "Kalau di lakukan pada siang hari kan lagi puasa, lemes, panas juga, jadi bagusnya di malam hari," ucapnya saat di lokasi Vaksinasi Senin. (11/04/2022) malam.

Menurutnya, vaksinasi itu baik buat kesehatan dan perlu juga untuk keperluan pepergian nanti saat lebaran. "Bentar lagi kan lebaran kita mau silaturahmi ke sodara di luar kota kalau sudah di Vaksin booster ibaratnya sudah aman dan juga patuh terhadap anjuran Pemerintah," ujar Jasih.

Iptu Iman Sudirman selaku Kapolsek Kalipucang pun mengatakan sengaja untuk Vaksinasi di laksanakan setelah solat tarawih mengingat pada siang hari banyak Masyarakat yang sibuk bekerja juga kelelahan karena sedang berpuasa.

"Alhmdulilah yang sebelumnya ragu, namun setelah di beri tahu bahwa akan di laksanakan Vaksinasi di malam hari Masyarakat sangat antusias," ungkap Iman.

Menurutnya, vaksinasi ini di fokuskan kepada Vaksin Booster atau Vaksin ke 3 dan akan di lakukan secara bertahap antar Dusun. "Apalagi menjelang Lebaran di takutkan adanya pemudik atau pun warga kami yang datang dari luar kota belum melakukan Vaksin dan juga akan berpergian ke luar kota dan itu menjadi syarat dengan vaksin Bosster," jelasnya.

Untuk target capaian, kata Iman, di bulan suci Ramadan mencapai 30 Persen, bahkan optimis bisa melebihi dari 30 Persen. Dalam per dusun di sediakan di kisaran 150 Dosis Vaksin. "Mudah mudahan kegiatan Vaksinasi di malam hari ini bisa menjadi contoh untuk daerah daerah lainnya," ungkapnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments