Polres Tasikmalaya Kota Bentuk Tim Penanganan Laka Lantas Terpadu, Menjelang Arus Mudik-Balik Lebaran Tahun 2022


TASIKMALAYA KOTA -----
Untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, Polres Tasikmalaya Kota membentuk Tim Khusus bersama Instansi Terkait di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk penanganan cepat kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol.Agus Syafrudin, SE., MH. menjelaskan bahwa pembentukan tim penanganan laka lantas terpadu dibentuk menjelang lebaran 2002.

"Kami membentuk Tim Penanganan Laka Lantas Terpadu sesuai perintah Kapolri yang diteruskan kepada Kapolda, bahwa diwajibkan dibentuk di masing-masing daerah," ujarnya, Kamis (14/04/2022) di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota.

Ia menjelaskan bahwa tujuannya dibentuknya Tim Terpadu ini sebagai upaya meningkatkan peran serta semua pihak dalam menangani kecelakaan, kecepatan turun ke lapangan, selain Polri tapi ada peran BPBD, PUPR, Jasa Raharja, Kesehatan dan Mobil Derek, dalam mengantisipasi arus balik dan mudik lebaran 2002. "Kita sudah petakan beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas dan bencana alam," tambahnya.

Sementara itu Kasat lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP E. Kosasih, SH., MH. melalui Kanit Gakkum Ipda Zezen Zaenal  menegaskan bahwa perlunya sinergitas dan koordinasi yang cepat dari semua pihak agar bisa mengambil langkah-langkah  tepat untuk menghadapai situasi darurat dilapangan. "Diharapkan dengan dibentuknya Tim Terpadu ini nantinya bisa menanggulangi situasi darurat saat arus mudik atau balik Lebaran tahun ini," pungkasnya.(HMS)***

 

Post a Comment

0 Comments