Penemuan Mayat Diduga ODGJ, Tim SAR Barakuda Kabupaten Pangandaran Langsung Evakuasi Jenazah


Pangandaran LHI

Warga Kabupaten pangandaran, tepatnya blok Emplak Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, digegerkan dengan ditemukannya jasad seorang  perempuan tanpa identitas yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) dalam keadaan sudah membusuk.

Menurut informasi yang di dapat, mayat perempuan tanpa identitas di temukan oleh anak anak yang sedang bermain sekitar jam 12:00 WIB, awalnya mereka mencium bau tidak sedap, diduga mayat perempuan tersebut mengidap penyakit gangguan jiwa.

Selang beberapa waktu, Tim SAR Barakuda kabupaten Pangandaran bersama relawan lainnya, tiba di lokasi kejadian dan mengevakuasi jenazah langsung dikuburkan di Lokasi kejadian.

Ketua Tim SAR Barakuda, Sakio mengatakan, Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh anak-anak yang sedang bermain di sekitar lokasi, bahwa di sekitar lokasi ada orang yang meninggal, lalu tak lama warga sekitar mengecek ke lokasi dan benar ada sosok mayat perempuan tergeletak. Rabu (20/4/2022).

Sakio menambahkan, setelahnya di periksa oleh pihak Kepolisian dan Medis, dan dipastikan sosok mayat perempuan itu seorang ODGJ, kami pun dari Tim SAR Barakuda Kabupaten Pangandaran di bantu oleh relawan lain langsung memakamkan jenazah tersebut di sekitar lokasi, pungkas Sakio.

Selanjutnya Kapolsek Kalipucang, AKP Iman S mengatakan, tidak ditemukan adanya tanda pengenal pada jenazah. Melihat kondisinya jasad sudah beberapa hari. Kasus itu kini sedang Di evakuasi dan langsung di kuburkan di sekitar TKP.

Kronologi dan penyebab kematian jasad perempuan tanpa identitas tersebut, saat ini belum diketahui.“Kami sudah melakukan oleh TKP, tidak ada identitasnya, dan menurut informasi, mayat tersebut adalah ODGJ, ” ujar AKP Iman menegaskan. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments