DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolda Jabar: Terima Kasih Ibu Susi Atas Inisiasi Pembentukan Polres Pangandaran

Pangandaran, LHI- Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengucapkan terima kasih kepada Susi Pudjiastuti yang telah menginisiasi pembentukan Polres Pangandaran.


"Saat itu, saya sedang rapat dengan Pak Kapolri, lalu beliau menyampaikan bahwa Polres Pangandaran harus segera dibentuk dan atas usulan yang mendesak dari Ibu Susi," ujar Suntana dalam sambutannya saat upacara pelantikan Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat dan peresmian pembentukan Polres Pangandaran, Polda Jabar di Alun-alun Parigi, Selasa (25/4/2022) pagi.


Suntana juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati Pangandaran, Ketua dan anggota DPRD Pangandaran serta juga pejabat terkait lainnya.


"Atas segala dukungannya, sampai Polres Pangandaran bisa dibentuk dan diresmikan," katanya.


Ia meminta, doa restu kepada semua pihak agar Polres Pangandaran bisa bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.


"Polisi perlu dikritik masyarakat agar teman-teman yang disini bisa bertugas dengan sebaik-baiknya," ucapnya.



"Kepada Pak Kapolres Pangandaran, jadilah polisi yang bisa menembak hati masyarakat, kalau kita bisa menembak hati masyarakat lalu kita kolaborasikan dengan pola-pola kepolisian sesuai keinginan masyarakat. Dengan demikian, kedekatan polisi dengan masyarakat akan semakin merekat," ucapnya.


Ia juga berterimakasih kepada masyarakat Pangandaran yang sudah gercep dan gaspol memberikan dukungan dalam segala bentuk kepada pemerintahan dan kepolisian. "Hatur nuhun (terima kasih)," ucap Suntana.


Sementara, saat ini untuk personel di Polres Pangandaran berjumlah 266 sedangkan kebutuhannya sejumlah 540 personel.


Untuk itu, ke depan setiap 6 bulan sekali pihaknya akan menambah personel untuk di Polres Pangandaran.


"Nanti, setiap 6 bulan sekali kita tambahin karena setiap tahun itu ada inspeksi Polda Jabar sebanyak 700. Nanti setiap tahun Saya kasih 50, 50. Bahkan nanti, polisi yang asalnya dari Pangandaran nanti akan kita pulangkan (tugaskan) ke sini (Polres Pangandaran)," kata Suntana. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments