Disparbud Kabupaten Pangandaran, Masih Menunggu Pemda Melakukan Rapat Koordinasi Terkait Persiapan Libur Lebaran


Pangandaran-LHI

Soal rencana menghadapi libur panjang lebaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Pangandaran belum ada, karena masih menunggu hasil rapat kordinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah.

Disampaikan Tonton Guntari,"kita, baru ngomong - ngomong kecil, dan belum di rapatkan oleh Pemda. masih menunggu Pemda untuk melakukan rapat koordinasi terkait persiapan libur panjang lebaran, karena kita, kan hanya pelaksana," ujar Tonton, Minggu (10/4/2022) pagi.

Namun, disela sela persiapan libur panjang lebaran, Ia mengaku kebingungan dengan anggaran ketika pelaksanaannya nanti"Kita, juga kebingungan anggaran. Seperti, anggaran untuk monitoring, dan lainnya. Karena tadinya, berpikir cuma persiapan biasa saja, tapi ternyata liburnya ini menjadi panjang."

"Dan libur panjang itu, kemungkinan kan banyak wisatawan yang masuk liburan ke Pangandaran. Dan ini, tentunya harus segera kita pikirkan bersama," katanya.

Menurutnya, bukan hanya tugas Dinas Pariwisata saja tapi semua stakeholder terkait lainnya. "Ini, menjadi PR semuanya karena ini bukan hanya tugas Dinas Pariwisata tapi Pemerintah khususnya pak Bupati dan pak sekda, karena menyangkut banyak pihak.

Mulai dari dinas kebersihan lingkungan hidup, dinas perhubungan dan instansi terkait lainnya."

Contoh soal kebersihan, Dinas kebersihan lingkungan hidup tidak bisa bekerja seperti libur biasanya kalau sedang ramai tentu harus lebih ekstra."Dishub juga sama, saat libur panjang nanti harus ekstra. Apalagi, polisi. Sementara, soal dukungan anggaran, ini yang menjadi pemikiran."

"Tadinya, Saya kira cuti bersama dan libur lebaran itu disatukan, tapi sekarang tiba-tiba ada cuti bersama dan juga ada libur lebaran," ucap Tonton.

Intinya, kata Ia, secara kedinasan pihaknya sedang berpikir soal persiapan libur panjang lebaran."Internal secara kedinasan, Dinas sendiri sedang berpikir soal bagaimana caranya untuk mengatur monitoring objek wisata? Kemudian, juga soal mengatur tiket, mengatur orang, karena tidak disangka liburnya akan panjang."

"Kan, nanti itu, ada libur cuti bersama dan ada libur lebaran. Makanya, Kita juga bingung ngaturnya," katanya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments