Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Anton Charliyan Berharap Festival Sepakbola Garuda Emas Parahiyangan Cup , Menjadi Event Sepak Bola Anak-anak Usia Dini Terbesar di Indonesia

 


TASIKMALAYA---
Apa yang menjadi ide atau gagasan     dari dalam event sepak bola usua dini  Garuda Emas ini sebagaimana disampaikan Abah Anton , diharapkan akan menjadi  event penyelenggaan sepak bola anak-anak terbesar di Indonesia, yang bertajuk “Festival Sepak Bola Usia Dini Garuda Emas Parahyangan Cup Ke 1/2022” di lapangan sepakbola Wira Dadaha Kota Tasikmalaya ?

“Pertama, saya dan Ketua Umum PSSI memberikan movitasi dan mendorong Ketua Garuda Emas Damme Manalu dkk ,  yang sudah turut mengembangkan olahraga sepakbola yang sudah sangat merakyat ini, agar jadi Budaya sejak usia dini, sekaligus sebagai wadah untuk memberikan kesempatan kpd anak–anak usia dini untuk mewujudkan mimpinya menjadi pesepak bola Profesional yg bertaraf Nasional, serta tercipta pemain muda bertalenta kebanggaan Indonesia di masa yang akan datang,.

Sehingga dengan demikian kompetisi sepak bola dari usia dini memang sangat diperlukan, dan banyak negara sudah menerapkan hal tersebut. Selain itu, kompetisi ini akan sangat membantu dalam hal penjaringan pemain-pemain muda terbaik untuk tim nasional. Selama ini sepak bola dikenal sebagai olahraga rakyat yang digemari segala lapisan usia. Bahkan perempuan juga banyak yang menyukai olahraga ini. Karena itu, kami  menyelenggarakan turnamen sepak bola anak ini, sebagai bentuk dukungan terhadap RE Generasi sepak bola Indonesia.

Kami berharap bisa dg adanya event ini bisa berkontribusi banyak untuk sepak bola Indonesia.

            Anton Charliyan menambahkan, bahwa kompetisi sepak bola usia dini adalah langkah yang tepat untuk pembentukan karakter pemain yang nantinya ingin melangkah jauh ke kompetisi dengan level yang lebih tinggi.“ Kompetisi yg berjenjang di beberapa level usia muda adalah langkah yang tepat bagi pembentukan karakter si pemain karena mereka harus terbiasa disuguhi level permainan yang tinggi. Sehingga pemain tersebut memiliki mental yang kuat dan keahlian yang mumpuni," 

Sebagaimana diketahui,  Ketua Umum PSSI Komjen Pol ( Purn ) DR H.M.Iriawan SH.MH telah memberikan restunya dan menyetujui jadwal penyelenggaraan acara tsb, yang insya allah akan dijadwalkan pada tanggal : 11-12 Juni 2022 di Stadion Wira Dadaha Kota Tasikmalaya Jawa Barat. " Insya Allah saya yang akan membuka langsung Festival Sepak Bola Usia Dini Garuda Emas Ke 1 ini ,  sekaligus untuk memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum PSSI .   Kami harapkan dengan adanya Festival Sepakbola Usia Dini Garuda Emas Parahyangan Cup Ke 1/2022   ini, bisa melahirkan & mendeteksi bibit bibit pemain unggul sedini mungkin " ungkapnya.

            Sementara itu, Ketua Garuda Emas   Damme Manalu     selaku ketua panitia Festival Sepakbola Usia Dini Garuda Emas Parahyangan Cup Ke 1/2022    menambahkan, bahwa :  setiap tim juara , pemain terbaik, top skor berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan berikut medali, piagam & plakat.., “Kemudian kabar baik buat para peserta bahwa turnamen ini akan dihadiri tim pemandu bakat dari  PSSI sesuai instruksi Ketua Umum PSSI. Begitu juga untuk teknis pelaksanaan & wasit dibawah koordinasi ASPROV PSSI Jawa Barat. “ujarnya..(REDI MULYADI)*

 

Post a Comment

0 Comments