Datangi Pelabuhan Tanjungharapan, Kapolres Meranti Cek Aktivitas Posko Antisipasi Covid-19


Meranti,LHI--
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kamis (3/3/2022) siang, mendatangi posko antisipasi penyebaran Covid-19 di pelabuhan Tanjungharapan, Selatpanjang.

Didampingi Kasi Propam Iptu Benny A Siregar SH MH, personil KKP (Kepolisian Kawasan Pelabuhan) Aiptu Yulianto, Bripka Shobirin, dan Bripka Hadi Wahyudi, Kapolres memantau aktivitas pemeriksaan bukti vaksinasi terhadap para penumpang yang turun naik di pelabuhan tersebut.

"Kita memastikan posko antisipasi Covid-19 di pelabuhan Tanjungharapan berjalan aktif dan maksimal. Terutama dalam hal pengaturan disiplin prokes (protokol kesehatan) dan pemeriksaan bukti vakinasi bagi penumpang yang datang maupun pergi," ungkapnya menyebutkan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan penumpang yang belum di vaksin.

Selain memonitor pemeriksaan bukti vaksin, Kapolres Andi Yul selaku Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kepulauan Meranti, juga melakukan pengecekan tempat vaksinasi yang tersedia di pelabuhan tersebut.

"Jadi, bersamaan dengan posko itu, di pelabuhan Tanjungharapan juga disediakan tempat vaksinasi bagi penumpang yang belum vaksin. Ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapat layanan vaksinasi," sebut Andi Yul.

Kepada masyarakat, pihaknya kembali mengimbau agar mematuhi Prokes 5M, termasuk dalam aktivitas keberangkatan. Kemudian, bagi masyarakat yang datang atau pergi melalui pelabuhan Tanjungharapan, agar bisa menunjukkan bukti vaksinasi kepada petugas yang berjaga disana.

"Bagi yang belum vaksinasi, segeralah vaksin. Karena tujuan utama dari vaksin ini adalah untuk menyelamatkan nyawa manusia," imbaunya.

Untuk diketahui, pembentukan posko Covid-19 khusus di pelabuhan ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona varian Omicron bagi aktivitas keberangkatan.

Dimana, Pemda, Polres, TNI, dan stake holder terkait, saat ini terus bekerjasama dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti.*(RAMLI ISHAK)****

 

Post a Comment

0 Comments