BJB Syariah Banjar-Tasik Support Penuh Kemenag Perlombaan Festival Minyak Klentik Se-Kota Banjar

Banjar, LHI

Kantor Kementerian Agama (KEMENAG) Kota Banjar - Jawa Barat menghelat acara "Festival Minyak Klentik Kota Banjar 2022" bertempat di Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar, Hari Rabu (30/3). 


Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Bank BJB Syariah Kota Banjar yang berada dibawah naungan kantor Bank BJB Syariah Tasikmalaya yang mencakup wilayah se-priangan timur; Tasik, Ciamis, Banjar, Garut, Pangandaran. 


"Bank BJB Syariah Banjar mensupport sepenuhnya atas kagiatan lomba membuat minyak klentik ini ditengah mahalnya harga minyak goreng kian meroket. Salut dan sukses untuk Kemenag Banjar berserta semua Kepanitiaan yang terlibat". Kata Cyntia Dewi Jayanti sebagai Kepala Bank BJB Syariah Banjar.


Perlombaan membuat minyak goreng klentik ini mengambil momen dalam rangka Hari Jadi Kota Banjar ke-19. Di ikuti oleh peserta sebanyak 35 grup dari berbagai kalangan mulai Instansi Pemerintahan/ Swasta, Desa/Kelurahan, Sekolahan; Madrasah maupun peserta dari Pondok Pesantren se-Kota Banjar. 


Hal senada diungkapkan oleh Rini Susilawati, S.HUT sebagai Pimpinan Bank BJB Syariah Tasikmalaya yang mana kantornya membawahi wilayah se-Priangan Timur. 


"Kami Bank BJB Syariah Tasik yang menaungi 8 Cabang BJB Syariah di Wilayah Priangan Timur. kami sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan lomba membuat minyak klentik. Ini sangat positif sekali pasalnya selain minyak goreng dipasaran sempat langka dan yang lebih utama adalah harganya saat ini sangat mahal. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Banjar untuk berkreatif membuat minyak goreng klentik sendiri." Ujar Rini. 


Dra.Hj. Imas Wahidah, M.Ag selaku Ketua Panitia Pelaksana dari Kemenag Banjar menerangkan, tujuan utamanya adalah untuk menjadikan Masyarakat Banjar dapat mempunyai keahlian dalam pembuatan minyak goreng klentik. Sebagai motivasi dan penghargaan, panitia menyediakan hadiah yang pembinaan untuk Juara 1 Rp. 1juta, Juara 2 Rp. 750.000, Juara 3 Rp. 500.000 serta juara Favourit 123.


"Kami ingin warga Banjar itu punya keahlian dalam membuat minyak klentik. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan kesehariannya. Tidak harus membeli melulu kan karena bahanya juga gampang didapat". Ucap Hj. Imas Wahidah. 


Hal senada diungkapkan oleh H. Aep Saepulloh dari Kemenag Banjar selaku Sekertaris Panitia Pelaksana, selain guna terampil dan kreatifnya masyarakat Banjar dalam membuat minyak klentik. Menurutnya paska event ini berharap bisa mendongkrak peningkatan perekonomian warga Banjar. 


Secara otomatis kegiatan tersebut didukung juga oleh Pemkot Banjar, Kejari Banjar juga Polres Banjar.  


"Kami Kemenag Banjar menyampaikan terima kasih kepada Bank BJB Syariah Banjar dan Tasik serta semua pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan Festival Minyak Klentik ini. Alhamdulillah peserta ada 35 Grup dan itupun kami batasi mengingat masih pandemi. Semoga banyak manfaat yang di ambil dan dilanjutkan baik oleh para peserta dan umumnya semua masyarakat Kota Banjar. Saya rasa event ini adalah kali pertamanya diadakan di Indonesia, Insya Alloh baru diadakan di Banjar". Pungkas H. Badruzaman, S.Ag. M.Pd selaku Kepala Kemenag Kota Banjar. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments