Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2022 Tingkat Polres Tasikmalaya Kota, Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah


Kota Tasikmalaya,LHI

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2022 di Mapolres, Selasa (1/3/2022).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2022 ini diikuti oleh PJU dan Gabungan Staf Polres, Sub Denpom III/2-2 Tasikmalaya, Kodim 0612 Tasikmalaya, Dishub dan Satpol PP Kota Tasikmalaya, dengan tema "Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Pada Masa Pandemi Corona Virus Diseas-19 (Covid-19) di Wilayah Hukum Polda Jabar".

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan  SH., S.I.K., M.Si. memimpin pelaksanaan Apel Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2022 dengan menyematkan pita kepada perwakilan POM TNI, Polri dan Dishub.

Dalam kesempatan itu Kapolres membacakan arahan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. bahwa Apel Gelar Pasukan ini dimaksudkan untuk memeriksa kesiapan personil dan sarana prasarana sebelum pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya  2022 di Wilayah Hukum Polda Jawa Barat.

Dijelaskan juga oleh Kapolres bahwa Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2022 digelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 s/d 14 Maret 2022. "Kegiatan Operasi ini bersifat Cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang Kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib, patuh, dan disiplin dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19," tegasnya.

Ditambahkan juga oleh Kapolres bahwa sesuai Maklumat Kapolri  selama kegiatan Operasi Keselamatan 2022 tidak ada razia. "Operasi ini mengutamakan Sosialisasi Prokes dan tata tertib berlalu lintas, mengedapankan himbauan pencegahan pelanggaran lalu lintas yang membahayakan masyarakat diantaranya pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari 1, melawan arus, mengemudi sambil menggunakan HP, mengemudi dalam pengaruh alkohol, tidak memakai sabuk pengaman, ugal-ugalan, knalpot bising serta kendaraan bermuatan Over Dimensi dan Over Load (ODOL)," tambahnya.

Diharapkan Operasi Keselamatan Lodaya 2022 dapat meminimalisir pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas serta himbauan Disiplin Prokes dalam menekan Penyebaran Covid-19.

Kapolres berpesan untuk anggota yang bertugas dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2022 dapat melaksanakannya secara  Profesional dan Proporsional, hindari arogansi di lapangan, lakukan secara humanis serta koordinasi dengan instansi terkait.(HMS)

 

Post a Comment

0 Comments