DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Puji Aksi Heroik Bripka Oktavianus, Kapolda Riau Irjen Iqbal Sentil Oknum yang Banyak Duduknya : Laporkan ke Saya!


Pekanbaru - LHI

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal pada Senin (7/2/2022) pagi memberikan penghargaan khusus kepada anggotanya, Bripka Oktavianus Yusbar. Polisi yang berdinas di Polsek Tenayan Raya, Kota Pekanbaru tersebut viral dan mendapat apresiasi setelah aksi heroiknya menabrakkan diri lalu meringkus dua penjambret dengan tangan kosong.

Kedatangan Irjen Pol Iqbal ke Mapolsek Tenayan Raya pada Senin pagi, untuk menyerahkan langsung penghargaan kepada Bripka Okta. Ia juga didampingi pejabat utama yang lain, diantaranya Irwasda, Karo SDM, Kabid Humas serta Kabid Propam. Hadir juga Kapolresta Pekanbaru dan jajarannya.

Jenderal bintang dua tersebut memuji keberanian Bripka Oktavianus. Ia berharap, 10.600 lebih personel kepolisian di Riau bisa mencontoh pengabdian itu. “Saya datang ke sini untuk menyapa sahabat saya, Oktavianus. Apa yang dilakukannya patut diacungi jempol dan saya harap bisa menjadi suri tauladan bagi seluruh polisi di Riau. Ada 10.600 lebih personel kita, mereka harus mencontoh Oktavianus," katanya.

"Dengan instingnya, jiwa raganya, meski tahu apapun resiko dan hal yang terjadi, dia (Oktavianus) rela berikan demi kemanusiaan. Dua sekaligus pelaku berhasil ditangkap, dan itu lengkap dengan barang buktinya. Ini yang membuat saya hadir di sini untuk memberikan reward (Penghargaan) kepadanya," lanjut Iqbal.

Menurutnya, keberanian yang ditunjukkan Oktavianus sebagai bukti bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayan.

“Ini juga bukti, bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat. Ini menjadi trigger bagi semuanya agar mencontoh Oktavianus. Seluruh personel Polda Riau," tegas Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Ia juga tak menampik, bahwa di luar sana masih ada sebagian oknum polisi yang tidak optimal melayani dan memberikan rasa aman kepada warganya. Namun begitu, Irjen Iqbal selalu mengingatkan agar seluruh jajarannya benar-benar menjadi abdi bagi masyarakat. Warga pun diminta tak sungkan melapor, jika melihat ada oknum petugas yang tidak menjalankan profesinya dengan sebaik mungkin.

"Saya perintahkan kepada semua (Petugas kepolisian, red), harus menyebar di tengah masyarakat dan apabila ada masyarakat lihat polisi yang cuma banyak duduk-duduknya saja padahal di lokasi dibutuhkan kehadiran polisi, silahkan laporkan ke saya ya,” pesan Irjen Pol Iqbal."(SB)*

 

 



Post a Comment

0 Comments