DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jelang Hari Jadi Ke-209 Garut, Wabup Garut Bersama Forkopimda Berziarah ke Makam Bupati Pertama

 



 

Garut,  - LHI

Tahun ini Kabupaten Garut, memperingati hari jadi yang ke - 209 tahun. Rangkaian Hari Jadi Garut (HJG) tahun ini diawali dengan pelaksanaan ziarah ke makam Bupati Garut pertama, RAA Adiwijaya, yang berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cipeujeuh, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (15/02/2022).  Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, memimpin  ziarah ini, dihadiri Forum Komunijasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan undangan lainnya

Dalam kesempatan ini Wabup Garut mengajak semua pihak untuk meneruskan apa yang sudah diperjuangkan oleh bupati-bupati sebelumnya, dan berupaya semaksimal mungkin membuat berbagai inovasi, serta kebaikan-kebaikan, sehingga apa yang telah dirintis oleh bupati sebelumnya bisa betul-betul terasa manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita juga harus berupaya semaksimal mungkin membuat berbagai inovasi, kebaikan-kebaikan, sehingga apa yang mereka rintis ya betul-betul manfaatnya bisa dirasakan sangat besar oleh masyarakat kabupaten Garut hingga hari ini gitu," ujar Wabup Garut.

dr. Helmi menuturkan bahwa ada tiga kegiatan inti dari peringatan HJG ke - 209 ini. Namun, tiga kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara terbatas, mengingat saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sedang meningkat.

"HJG ini mungkin hanya 3 (acara) aja, di sini (ziarah ke makam bupati pertama), kemudian nanti besok upacara, kemudian nanti paripurna di DPRD. Jadi hanya 3 acara itupun sangat dibatasi, karena kita pun mengingat covid pengembangan covid akhir-akhir ini di kabupaten Garut (meningkat)," tuturnya.

Khusus untuk upacara HJG, lanjut Wabup Garut, meskipun acara dibatasi, akan tetapi pelaksanaan nantinya akan dilakukan secara hybrid yaitu secara langsung dan virtual. Sehingga walaupun dibatasi masyarakat bisa mengikuti pelaksanaan upacara HJG ke - 209 melalui siaran langsung.

"Yang hadir tentu dibatasi, nanti dibatasi (upacara) HJG dibatasi, ini dibatasi kalo yang tatap mukanya ya, kalo online bisa dimanapun bisa kan kita (upacara peringatan HJG) juga disiarkan online." tandasnya. (WAHYU/HENDRA)***

 

Post a Comment

0 Comments