Belasan Remaja Diduga Hendak Tawuran Diamankan oleh Patroli Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota


Kota Tasikmalaya,LHI

Belasan remaja berikut sepeda motor yang memakai knalpot bising diamankan Patroli Tim Maung Galunggung Minggu dini hari (13/02/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. melalui Ipda Ipan Faisal, SH. Katim 1 Maung Galunggung menuturkan bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota.

"Dini hari tadi dari beberapa tempat kami amankan 12 remaja diantaranya ada yang membawa potongan pipa besi, sebilah pisau dan gear motor yang diikat dengan tali pinggang, kelompok bermotor ini diduga akan tawuran," tuturnya.

Turut diamankan 15 sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat, tanpa plat nomor serta memakai knalpot bising. "Kegiatan kelompok bermotor ini sangat meresahkan dan mengganggu masyarakat dan hampir semua pelaku dalam pengaruh minuman keras," tambahnya.

"Para pelaku dan barang bukti kita amankan ke Mapolres, kita akan panggil orang tuanya, agar ada efek jera yang terbukti membawa senjata tajam diserahkan ke Sat Reskrim untuk di proses lebih lanjut," tegasnya.

Ipda Ipan Faisal, SH. juga menambahkan bahwa kelompok bermotor mayoritas anak-anak dibawah umur dengan pengaruh minuman keras sehingga kegiatannya sangat meresahkan masyarakat.

"Kepada para orang tua agar lebih ekstra mengawasi kegiatan anak-anaknya diluar rumah, jangan sampai bergabung dengan kelompok bermotor yang sering membuat keresahan di tengah masyarakat," tambahnya.(HMS)****

 

Post a Comment

0 Comments