DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Babinsa Cepoko Dampingi Nakes Lakukan Contact Tracing Covid 19

 


Sragen – LHI

Babinsa Dukuh Sumber  Koramil 17/Sumberlawang Serda Sigit mendampingi Petugas Kesehatan / Tim Tracer Puskesmas Sumberlawang melakukan Pelacakan Kontak (Contact Tracing) dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di dukuh Sumber Rt. 04 Ds. Cepoko Kec. Sumberlawang, Kab. Sragen, (15/02/2022).

Contact Tracing terhadap warga terpapar Covid-19, Petugas Kesehatan dan Satgas Covid 19 Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen, wajib melakukan, guna memutus mata rantai penularan virus corona.

Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.“Hal ini merupakan implementasi  aparat di kewilayahan.”kata Serda Sigit.

Dan Merupakan wujud sinergitas, Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.” terang Serda Sigit.

Sementara itu, Danramil 17/Sumberlawang Kapten Arh Sugeng Rianta melalui Babinsa dukuh sumber Serda Sigit mengatakan, Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.″tambahnya.(AGUS KEMPLU)



Post a Comment

0 Comments