Wagubri dan Bupati Resmikan Kedai BRK Syariah di Kuba



Rokan Hilir-LHI

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution didampingi Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman meresmikan kedai Bank Riau Kepri (BRK) Syariah di Desa Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), Senin (17/01/2022).

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati Rohil sekaligus melakukan pengguntingan pita depan pintu masuk kedai BRK itu oleh Wagubri dan Bupati.

Tampak hadir dalam peresmian itu,  Direktur Kredit BRK Tengku Irawan, Kepala Biro Ekonomi Jon Pinem, perwakilan OJK Riau Rio Murfi, Yani perwakilan Bank Indonesia, TP PKK Rohil Sanimar Afrizal, Kapolsek, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Kredit BRK Syariah Tengku Irawan mengatakan, persaingan bisnis simpan pinjam diera saat sangat ketat bahkan sudah bisa melalui aplikasi digital. Oleh sebab itu dia berharap, dengan hadirnya kedai BRK Syariah ini dapat memberikan layanan kepada masyarakat Kubu dan Kuba.

Diungkapkan nya, saat ini BRK belum memiliki kedai BRK Syariah di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Rohil. Namun demikian, BRK Syariah tetap berupaya agar setiap kecamatan di Rohil memiliki kedai BRK Syariah untuk mempermudah layanan kepada masyarakat.

”Saya sangat berharap kepada masyarakat Kubu dan Kuba dapat memanfaatkan kehadiran kedai BRK Syariah ini," harapnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam arahannya menyampaikan bahwa BRK tidak bisa hanya fokus dengan anggaran Pemda saja. Oleh sebab itu,  Bupati meminta kepada BRK agar memiliki kantor cabang disetiap kecamatan karena di kecamatan memiliki potensi perputaran uang cukup tinggi.

”Seperti di Rohil ada 40 pabrik kelapa sawit, kalau 1000 ton perhari, diperkirakan minimal bisa 30 miliar perputaran uang setiap hari, kalau ini kita dapat kerjasama saya yakin BRK bisa lebih maju lagi," jelas Afrizal.

Sementara itu Wagubri Edi Natar Nasution menegaskan, dengan berdirinya Kedai BRK Syariah ini tentunya pelayanan kepada nasabahnya dapat lebih ditingkatkan lagi agar kepercayaan nasabah kepada BRK Syariah semakin tinggi.

"Dengan adanya ini kedai ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat yang lainnya untuk menabung maupun membantu pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya dengan memudahkan layanan pinjaman berbasis syariah untuk kegiatan usaha di sektor UMKM, pertanian maupun perkebunan," harap Wagub.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wagubri menyerahkan bantuan dana CSR BRK Syariah kepada pengurus Masjid AS Sa'adah dan masjid Al Falah sebesar Rp 10juta. Didamping itu, Wagubri dan Bupati juga melakukan peninjauan terhadap kondisi kantor kedai BRK Syariah itu." (SB)*

 

Post a Comment

0 Comments