Wabup H Sulaiman SS, MH Minta Seluruh Perusahaan di Rohil Utamakan Tenaga Kerja Lokal


 


Rokan Hilir -LHI

Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS, MH meminta kepada seluruh Perusahaan yang ada di Kabupaten Rohil agar mengutamakan tenaga kerja lokal.

Hal tersebut ditekankan Wabup saat menggelar rapat bersama pengelola Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang dilaksanakan di ruang rapat lantai empat kantor Bupati, batu Enam Bagansiapiapi, Selasa (18/1/2022).

Rapat tersebut juga dihadiri kepala Bappeda Rohil Cicik Mawardi, Kadis DLH Suwandi, Kadisnaker Irawan serta beberapa unsur lainnya. "Hari ini kita melaksanakan rapat bersama Perusahaan untuk membahas berbagai hal baik perizinan, pajak maupun berkaitan dengan lingkungan, " kata Wabup saat ditemui awak media.

H Sulaiman menerangkan, pemerintah daerah meminta kepada seluruh perusahaan yang ada di Rohil agar bersinergi dalam segala hal. Soal perizinan kata Wabup, Pemda juga akan memberikan kemudahan asalkan seluruh syarat terpenuhi.

"Pemda siap membantu jika ada kekurangan-kekurangan agar perusahaan dapat berjalan dengan baik silahkan berkoordinasi dengan kita. Untuk soal lingkungan kita ada cek sample dan lainnya, "terangnya.

Untuk soal tenaga kerja, Wabup menekan agar seluruh perusahaan yang bergerak di Kabupaten Rohil mengutamakan tenaga kerja lokal sesuai dengan aturan yang ada yakni 60 berbanding 40 persen.

"Sebagian perusahaan memang sudah menerapkan meski sebagian belum. Kepada perusahaan yang belum agar menerapkan aturan tersebut," katanya.

Berkaitan dengan penerapan tenaga kerja lokal itu tambah Wabup, pemerintan daerah telah berkali-kali memberikan penyampaian. "Untuk perusahaan yang sudah menerapkan aturan kami sampaikan ucapan terimakasih, kita yakin tenaga kerja kita juga handal dan bisa bersaing," pungkasnya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments