Tono; "Segera Di Gelar Open Silat Banjar Championship Se-Jabar Kali Ke-3"

Banjar LHI

Paguron Perisai Diri kerjabareng Pengcab IPSI Kota Banjar akan segera mengggelar Event SILAT BANJAR CHAMPIONSHIP (SBC) OPEN se-Jawa Barat, SBC open ini dilaksanakan Tahun ke 3 sejak 2018 pasalnya Event Tahunan tersebut  sempat tertunda dikarenakan dampak panjang dari pandemi covid. Jadi agenda SBC open se-Jabar tahun 2020 akan di gelar di tahun 2022.

Tono Tarsono Selaku Ketum Kelatnas Indonesia Perisai Diri Kota Banjar sekaligus Selaku Sekum IPSI Kota Banjar mengutarkan kepada LHI bahwa kegiatan SBC Open se-Jabar tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Paguron Perisai Diri Kota Banjar ke-9  dan HUT Pemerintah Kota Banjar ke-19.


“Kerjasama antar Paguron Perisai Diri dengan Pengcab IPSI Kota Banjar dimaksudkan dalam rangka upaya pembibitan dan pemasalan atlet pencak silat”. Urai Tono

SBC Open berskala  kejuaraan tingkat Jawa Barat, diterangkannya bahwa cakupan kejuaraan Antar Perguruan Pencak Silat terdiri dari tingkat Pelajar SD/SLTP/SLTA sederajat dan Dewasa, adapun event tersebut akan segera di gelar pada tanggal 18-20 Maret 2022 yang direncanakan bertempat di Gedung Banjar Convention Hall (BCH) Kota Banjar.

“SBC Open se-Jabar 2022 merupakan Ajang Silaturahmi para pendekar dan Jawara Silat dari Usia Dini, pra Remaja, Remaja dan Dewasa se-Jawa Barat, kami berupaya membangkitkan kembali semangat berjuang para pesilat setelah hampir 2 tahun terkena imbas pandemi covid 19”. Ucap Tono Sartono selaku penanggung jawab kegiatan.

Tono menegaskan bahwa event SBC tersebut gayung bersambut sesuai arahan dari Dispora Kota Banjar dan Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, agar event ini masuk dalam kalender Event Hari Jadi Kota Banjar sebagai upaya menghadirkan iklim aset dan investor datang ke kota banjar sehingga Kota Banjar dapat lebih di kenal dan berimbas kepada meningkatnya perekonomian masyarakat Banjar. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments