Siswa SDN 1,3,4 Sukajadi Kecamatan Cisayong Laksanakan Vaksinasi Covid-19


Kab.Tasik LHI.

Sebanyak 140 siswa SDN 1 Sukajadi, 166 siswa SDN 3 Sukajadi dan 90 siswa SDN 4 Sukajadi Kecamatan Cisayong pada hari Jum'at (14/1/2022) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bertempat di sekolah dasarnya masing-masing. Pelaksanaan vaksinasi merupakan gebyar vaksinasi siswa sekolah dasar usia 6-11 tahun yang berada diwilayah Desa Sukajadi Kecamatan Cisayong yang mana 3 sekolah tersebut berada dalam satu komplek. Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sukajadi Saepuloh, Kepala SDN 1 Sukajadi Sri Pujawati,S.Pd, Kepala SDN 3 Sukajadi Lala Suarla,S.Pd, Kepala SDN 4 Sukajadi Wiwin Winarni,S.Pd, Kepala UPTD Puskesmas Cisayong H.Asep Suryadi,AMk,SKm,M.Si, Kapolsek Cisayong AKP H.Ajat Sudrajat,Unsur Koramil Cisayong dan Satgas Covid-19 Desa Sukajadi.

            Kepala Desa Sukajadi Saepuloh pada LHI mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk siswa sekolah dasar merupakan program pemerintah yang bertujuan agar para siswa dalam keadaan sehat dan terbebas dari Covid-19. Kata Kades program ini harus sukses di Desa Sukajadi. Oleh karena itu ia terus menerus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat Desa Sukajadi agar mau divaksinasi."Kami ingin semua masyarakat Desa Sukajadi yang layak divaksinasi dapat melaksanakan vaksinasi demi kebaikan kita semua"katanya.


            Adapun 3 Kepala Sekolah Dasar yaitu Sri Pujawati, S.Pd dari SDN 1 Sukajadi,Lala Suarla,S.Pd dari SDN 3 Sukajadi dan Wiwin Winarni,S.Pd dari SDN 4 Sukajadi senada mengatakan bahwa mereka sangat mendukung akan program vaksinasi untuk siswa sekolah dasar tersebut. Mereka berharap setelah siswa divaksinasi proses pembelajaran tatap muka di sekolah dapat kembali normal.

            "Kemarin dalam sosialisasi para orang tua siswa begitu antusias dan menyetujui putra-putrinya divaksinasi. Dan terbukti hari ini semua siswa didampingi orang tuanya masing-masing datang kesini untuk divaksin" Kata Sri Pujawati,S.Pd mewakili 2 kepala sekolah lainya.

            Sedangkan Kepala UPTD Puskesmas Cisayong H. Asep Suryadi,AMk,SKm,M.Si mengatakan sebagai pelaksana program vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cisayong, Puskesmas Cisayong siap melaksanakan vaksinasi untuk semua siswa sekolah dasar di Kecamatan Cisayong yang berjumlah 41 sekolah dasar. Asep Suryadi optimis pelaksanaan vaksinasi untuk siswa sekolah dasar tersebut akan mencapai target karena begitu antusiasnya siswa sekolah dasar yang didampingi orang tuanya datang ketempat pelaksanaan vaksinasi untuk divaksinasi.


            "Kami merasa bangga dan bahagia melihat para siswa antusias dan ceria datang untuk divaksin. Dari beberapa sekolah dasar yang telah melaksanakan vaksinasi tingkat kehadiran siswa hampir 100 %. Termasuk para siswa di 3 sekolah dasar diwilayah Desa Sukajadi ini " katanya.

            Dan pelaksanaan vaksinasi di komplek sekolah dasar di wilayah  Desa Sukajadi tersebut berjalan tertib dan lancar. Semua siswa yang telah divaksin tampak bahagia karena mendapatkan Snack Jajanan gratis. (ASEP SUDRAJAT)

Post a Comment

0 Comments