Pemdes Karangbenda Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD


Pangandaran LHI

Pemerintah Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, salah satu desa dari 93 desa yang memiliki moto "SUGEMA" Sugema merupakan wujud keseriusan jajaran pemerintah Desa Karangbenda untuk mewujudkan Desa Karangbenda yang maju dan mandiri dengan tata kelola pemerintahan Desa Karangbenda yang baik dan bersih didukung dengan sumberdaya manusia yang unggul, berdaya saing dan berkepribadian.

Guna mencapai tujuan sesuai dengan motto Sugema di akhir tahun 2021 pemerintah desa Karangbenda mengadakan acara peningkatan kapasitas perangkat desa dan BPD Desa Karangbenda yang di hadiri oleh Kepala Desa Karangbenda Kasih Senjaya beserta jajaran perangkatnya, Ketua dan anggota BPD di lingkup Desa Karangbenda, Camat Parigi Edih Saprudin dan pendamping desa.

Kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa dan BPD di buka langsung oleh Camat Parigi Edih Saprudin, bertempat di Aula Desa Karangbenda pada Selasa (4/1/3022).

Melalui pembukaan kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa dan BPD desa Karangbenda, Camat Parigi Edih Saprudin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintah desa Karangbenda, yang Alhamdulillah pada hari ini telah melaksanakan kegiatan yaitu peningkatan kapasitas perangkat desa Karangbenda dan BPD di lingkup desa Karangbenda yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021. Selasa (4/4/2022).

Melalui kegiatan ini, tambah Edih, besar harapan saya sangat berdampak terutama terhadap peningkatan kinerja pemerintahan Desa Karangbenda.

Selain itu pula saya selaku Camat parigi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang Alhamdulillah selama ini semua agenda baik itu pembangunan secara fisik, atau pembangunan sumberdaya manusianya di wilayah kecamatan Parigi berjalan lancar tanfa kuarang suatu apapun, terutama yang didanai anggaran Dana Desa, paparnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Karangbenda Kasih Senjaya mengatakan permohonan maaf karena kegiatan ini baru di selenggarakan pada hari ini di karenakan dengan berbagai keterbatasan, terutama narasumbernya di akhir tahun 2021 cukup sibuk, namun meski demikian saya berharap tidak mengurangi kemanfaatan acara ini.

Melalui acara ini kita dapat silaturahmi juga koordinasi dengan narasumber yang sengaja kami undang. "Seperti kita semua ketahui banyaknya aturan terkait penggunaan Dana Desa (DD), makanya kita bedah juga terkait program apa saja kedepan dengan berbagai aturan yang harus kita taati.

Selanjutnya Desa Karangbenda saat ini membutuhkan percepatan pembangunan, mudah mudahan melalui acara peningkatan kapasitas perangkat desa dan BPD ini dapat menjadikan tenag atau menjadikan daya dorong dan lebih semangat.

Melalui kegistan ini pula kita lebih bersinergi lebih kompak demi kemajuan Desa Karangbenda yang lebih baik kedepan sesuai moto Desa Karangbenda yang SUGEMA, pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments