Bersama Dandim, Kapolres Rohil Tinjau Vaksinasi Anak di Bagansiapiapi


Rokan Hilir - LHI

Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto bersama Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani laksanakan peninjauan vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun, Kamis (27/1/2022).Vaksinasi anak yang dipusatkan di eks kantor DPRD Rohil tersebut diselenggarakan oleh ibu-ibu Bhayangkari Rohil dan dihadiri Persit KCK Kodim 0321 Rohil.

Dalam peninjauan vaksinasi itu juga tampak dihadiri Kasat Airud Polres Rohil  AKP Sapto, Kasat  Lantas AKP  Tri Widyanto SIK. M.si  besrta Istri, Kapolsek Bangko AKP Dedi susanto SH Beserta Istri dan Wadanramil 01/Bangko, Kapten Arh Simson Siregar Beserta Istri.

"Hari ini saya bersama Dandim melaksanakan peninjauan vaksinasi kepada anak yang dilaksanakan oleh Ibu Bhayangkari. Tujuan dari kegiatan vaksinasi ini adalah ikut mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai dengan 11 tahun," kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto kepada awak media.

Dalam kegiatan vaksinasi anak itu sebut Kapolres, di ikuti sebanyak 100 anak yang terdiri dari dua sekolah yang ada di ibu kota Bagansiapiapi.

Nurhadi menerangkan, hingga saat ini vaksinasi di Kabupaten Rohil masih berjalan dengan baik meski kurang maksimal dikarenakan berbagai kendala.

Apalagi sebut Kapolres, untuk vaksinasi anak itu sendiri harus mendapatkan persetujuan dari orang tua serta harus didampingi."Untuk itu kita bersama semua unsur akan terus mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat. Sebab, vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi anak dan untuk mendukung pembelajaran tatap muka," paparnya.

Untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sendiri sebut nya, di Kabupaten Rohil memiliki target 77  ribu anak. Sementara yang telah di vaksinasi ada sekitar 15 ribu anak.

Terkait dengan vaksinasi tahap pertama, capaian di Kabupaten Rohil sudah sangat tinggi yakni 81 persen. Sementara vaksinasi tahap keduanya masih tergolong rendah karena berbagai faktor.

"Kita juga akan terus menggesa vaksinasi tahap kedua ini. Memang saat ini kendala kita adanya kekosongan vaksin. Namun kita akan terus berupaya secepat mungkin, " paparnya.

Sementara itu, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani dalam kesempatan itu juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Rohil.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk menyehatkan seluruh masyarakat jadi jangan takut dan jangan ada pikiran bahwa vaksin itu tidak berguna. Jadi kami meminta kesadaran dari  kita bersama," pungkasnya."(SB)#

 

 



Post a Comment

0 Comments