Partai Keadilan Sejahtera Gelar Baksos Fogging Nyamuk di Pemukiman Warga, Menila Sehat itu Penting


 
Batam, LHI

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar bakti sosial dengan melakukan fogging nyamuk secara gratis di pemukiman warga Baloi Blok II RT.05/RW.01, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (5/12/21).

Memasuki musim penghujan, nyamuk banyak berkembangbiak dan bersarang di tempat-tempat yang tersembunyi maupun di wadah-wadah yang menyimpan air.

Dengan bertumbuhnya nyamuk pada musim berair atau lembab, warga terancam dapat terjangkit penyakit demam berdarah yang berasal dari gigitan nyamuk malaria.

Anak-anak juga senang mengikuti Pelaksanaan fogging tersebut diawasi langsung oleh Surianto selaku Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Batam Kota bersama petugas fogging dan juga didampingi Ketua RT.05 /RW01 Suyono yang ikut mengelilingi pemukiman warga melakukan penyemprotan fogging ke rumah-rumah warga dan tempat-tempat yang memungkinkan tempat bersarangnya nyamuk.

"Kita sekedar bakti sosial terhadap warga, kebetulan Partai Keadilan Sejahtera lagi ada program fogging, dan tadinya tokoh masyarakat atau bapak Ketua RT meminta untuk dilakukan fogging, sehingga kita datang dan menjadwalkan hari ini," kata Surianto saat dimintai keterangan oleh awak media disela-sela pelaksanaan fogging.

Pada kesempatan yang sama, Suyono selaku Ketua RT.05/RW.01 mengucapkan terimakasih kepada Partai Keadilan Sejahtera yang sudah bersedia memenuhi permintaan warga melalui perangkat RT untuk melakukan fogging nyamuk di komplek pemukiman warga itu.

"Saya langsung memohon kepada Partai Keadilan Sejahtera melalui Bapak Ir. Surianto ini, dan Alhamdulillah permintaan kita dikabulkan, saya mewakili warga mengucapkan terimakasih banyak kepada PKS yang sudah peduli terhadap kesehatan warga kita, semoga dengan adanya program fogging ini, kita dapat terhindar dari wabah penyakit, terutama penyakit demam berdarah," ujar Suyono.

Lianni Nababan salah satu warga setempat juga mengucapkan terimakasih, terutama kepada Ketua RT05 dan juga Partai Keadilan Sejahtera yang sudah peduli terhadap masyarakat Kota Batam.

"Kita berharap kepada Partai Keadilan Sejahtera agar kedepannya terus melakukan hal-hal positif yang dapat mensejahterakan masyarakat, secara khusus kita yang ada di Kota Batam, semoga Bapak RT, petugas fogging dan para pengurus Partai Keadilan Sejahtera selalu diberikan kesehatan dan rejekinya dicukupkan," ucap Lianni ibu dari empat anak itu. (JAHOTMAN)

 

 



Post a Comment

0 Comments