Hadiri Natal Gabungan 4 Ormas di Batam, Simak Pesan dari Senator Richard Pasaribu

Batam - LHI.

Dr. Richard Hamonangan Pasaribu, B.Sc., M.Sc. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menghadiri acara Perayaan Natal Gabungan 4 (empat) Ormas Se-Kota Batam, di Gereja Mandarin House Of Prayer, Batam Center, Sabtu (18/12/21) sejak pukul 18.00 WIB hingga malam.

Saat dimintai tanggapan terkait Perayaan Natal yang diselenggarakan oleh 4 Ormas itu, Richard Pasaribu selaku tamu undangan merasa bangga terhadap kebersamaan dari Ormas-ormas yang sedang merayakan Natal bersama itu.

"Yang saya banggakan adalah, pertama kali saya lihat ada beberapa Ormas bisa gabung bersama dengan rukun, dengan damai, dengan semangat kasih Tuhan merayakan kelahiran Tuhan Yesus," kata Richard Pasaribu kepada awak media ini.

Senator asal Kepri itu juga mengaku ikut semangat selama mengikuti Perayaan Natal tersebut, karena Ia melihat beberapa penampilan yang luar biasa dari perwakilan setiap Ormas untuk memuliakan nama Tuhan.

"Saya juga melihat dengan kesaksian-kesaksian, baik puji-pujian, juga lagu-lagu solo dan duet yang luar biasa, ada suatu semangat, dimana Tuhan Yesus telah lahir di dalam kehidupan kita semua, termasuk di dalam semua anggota empat Ormas ini, jadi ikut semangat dibikin oleh kesaksian Ormas-ormas ini, saya jadi di semangat kan kembali," pungkas Tokoh yang selalu dekat dengan masyarakat itu.

Anggota DPD RI Dapil Kepri itu juga menyampaikan pesan Natal kepada ke empat Ormas yang sedang merayakan Natal bersama itu, Richard berharap 4 Ormas itu dapat menjadi panutan sebagai contoh positif bagi Ormas-ormas lainnya yang ada di Kota Batam.

"Puji Tuhan, kita bangga terhadap empat Ormas ini bisa bersatu dalam wadah umat Kristiani, biarlah mereka dikuatkan Tuhan, dinaungi Tuhan, di topang, diberkati, sehingga bisa menggarami dan juga menerangi seluruh Ormas-ormas di Batam ini," ujar Richard sembari memberikan semangat kepada para Ketua-ketua 4 Ormas itu.

Di akhir pesannya, Richard mengucapkan selamat Natal kepada Ormas yang ada di Kota Batam, secara khusus kepada empat Ormas itu, yakni Horas Bangso Batak (HBB), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

"Kami ucapkan Selamat Natal untuk seluruh Ormas-ormas, terutama yang empat Ormas ini, Tuhan Memberkati," tutup Richard Pasaribu sambil memberikan salam sebelum meninggalkan acara.

Selaku tamu undangan kehormatan, Richard Pasaribu mendapatkan sebuah bingkisan sebagai kado Natal dari ke empat Orang tersebut yang diberikan langsung oleh Srikandi IPK Rosalinda Gultom.

Selama perayaan Natal berlangsung, seluruh umat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak, dan sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu mengukur suhu tubuh di depan pintu yang sudah disediakan oleh Panitia. (JAHOTMAN S)

Post a Comment

0 Comments