Sukseskan Pilkades, Polres Meranti Gelar Apel Pergeseran Pasukan

MERANTI – LHI. Polres Kepulauan Meranti melaksanakan apel Pergeseran Pasukan dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk 29 Desa se Kabupaten Kepulauan Meranti yang akan dilaksanakan pada 13 November 2021 mendatang. Apel kali ini mengambil tempat di halaman Mapolres Meranti jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kamis (11/11/2021).

Terlihat apel yang dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, juga dihadiri Wakapolres Meranti, Kompol Robert Arizal SSos, PJU Polres Meranti, Kapolsek jajaran, Asisten I Sekda Kepulauan Meranti, Irmansyah, Kadis PMD Meranti, Jon Hendri SSTP MM, Kakan Kesbangpol Meranti, Tanrizal Harahap, Danramil 02 Tebing Tinggi, Mayor Inf Suratno, sejumlah personel Polri, TNI, Satpol PP, Linmas, dan komponen lainnya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH dalam arahannya menyampaikan, apel yang dilaksanakan hari ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam rangka menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan pemungutan suara guna menjamin terlaksananya nilai-nilai demokrasi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang baik di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kepada seluruh personel yang akan terlibat dalam menyukseskan tahapan Pilkades tahun 2021 di Kepulauan Meranti saya minta agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai aturan, pastikan Logistik Pilkades aman sampai dengan selesainya Rapat Pleno di masing-masing Desa nantinya, selalu bersikap netral dengan tidak melakukan tindakan yang berpihak kepada satu calon, anggota Polri harus bisa menjadi contoh bagi seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes selama pemungutan suara di TPS, laporkan setiap perkembangan situasi kepada Perwira penanggung jawab masing-masing wilayah secara berjejang, dan deteksi setiap adanya potensi konflik yang timbul setelah perhitungan suara," tegas Kapolres AKBP Andi.

Orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat agar dapat selalu menjaga kesehatan diri dalam bertugas di setiap Desa mengingat kondisi cuaca dan pandemi Covid-19. Selain itu juga diharapkan kepada semua pihak agar saling bekerjasama menyukseskan ajang Pilkades tahun ini sehingga dapat berjalan lancar dan aman sampai selesai nantinya.

"Dikarenakan cuaca saat ini sering turun hujan diminta kepada personel yang terlibat dalam Pilkades ini agar menjaga kesehatan diri dalam bertugas dilapangan, tetap patuhi Prokes dimanapun dan siapapun wajib memakai masker demi kepentingan bersama. Kemudian saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkades tahun ini dengan selalu mematuhi Prokes dan menjaga situasi keamanan Pilkades dengan baik ditengah masyarakat. Kepada personel selamat melaksanakan tugas pengamanan Pilkades diwilayah masing-masing, semoga semuanya berjalan aman, sehat dan kondusif," ungkap Kapolres Meranti. (RAMLI ISHAK/HUMAS)

Post a Comment

0 Comments