Resmi, PRIMA-DMI Banjar Titik Awal Remaja Jadi Kader Saudagar Masjid Percepat Kebangkitan Ekonomi Umat Muslim

Banjar, LHI,- Perhimpunan Remaja Masjid (Prima-DMI) se-Kota Banjar resmi dibentuk dan dilantik, kegiatan yang bertajuk "Menjadi Kader Saudagar Masjid" yang lebih dimaksudkan agar Masjid dijadikan sebagai pusat penguatan sumber daya pemuda untuk percepatan kebangkitan ekonomi umat. Kegiatan diprakasai oleh Anton Nurman S sebagai penggagas Ketua Steering Committe (Panitia Acara) bertempat di Aula Pusdai Kota Banjar, Sabtu (6/11/21).


Ketua Dewan Masjid Indonsia (DMI) Kota Banjar KH. Jalal menyambut suka cita atas diresmikanya PRIMA-DMI yang dihadiri oleh perwakilan muda-mudi se-Kota Banjar. Dukungan penuh datang juga dari berbagai Tokoh keagamaan KH. Muchtar Gozali, Ketua MUI KH. Yana, Ketua IDI Banjar dr. Fuad, Ketua MES Ust. Sudar, pakar bisnis Budi Kusmono direksi Kiddys Unlocked, KH. Asep pengurus Baznas Banjar.


"Kang Anton yang memiliki ide gagasan untuk membentuk perhimpunan remaja masjid (PRIMA) berbicara dengan saya (DMI) dan ini hal yang sangat baik untuk tatanan kehidupan para remaja di Banjar". Urai Ketua DMI Banjar KH. Jalal.


Ketua Panitia penyelenggara Peringatan Maulud Nabi dan Peresmian Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA-DMI) se-Kota Banjar Anton Nurman S mengungkapkan, bahwa di era serba digital banyak dampak negatif keasyikan para remaja menggunakan medsos dan lupa untuk ke masjid.


"Malam ini saya sangat bahagia dan bangga dapat berkumpul dengan remaja-remaja masjid se-Kota Banjar. Ini merupakan titik awal PRIMA-DMI se-Kota Banjar untuk bersama-sama mendorong pemuda menjadi saudagar Masjid dan Masjid menjadi pusat penguatan sumber daya untuk percepatan kebangkitan ekonomi umat". Ujar Anton.


Berikut ini adalah susunan Formatur Pengurus PRIMA-DMI Kota Banjar; Ketua Ust. Usep Nur Akasah, Wakil Ketua Hilman, Sekretaris Ihsan, Wakil Sekretaris Jajang dan Bendahara Jajang. Adapun yang menjadi Pembina Prima adalah Anton Nurman S.


Ustadz Sudar selaku ketua MES (masyarakat ekonomi syariah) Kota Banjar menerangkan bahwa MES yang diketuai untuk pusat yakni oleh Wapres RI KH. Maruf Amin, sangat menyambut baik sekaligus merasa bahagia karena menurutnya ini adalah hal yang sudah semestinya. Masjid harus ramai oleh remaja. 


"Sebagaimana jaman Nabi Muhammad S.A.W bahwa masjid merupakan muara umat muslim melakukan bimbingan kesuksesan dalam berdagang yang sesuai dengan syariat Islam. Maka dari itu teman - teman Rassul banyak yang sukses menjadi saudagar kaya raya". Kata Ustadz Sudar.


Dalam peringatan Maulud Nabi diparadekanya tiga Ustadz Muda Kota Banjar guna memotifasi para pemuda-pemudi yang hadir. Ketiga Ustadz muda tersebut adalah Ustadz Hilman Nursidik, Ustadz Adam Faisal, dan Ustadz Syahril Muharom. Ketiganya melakukan dakwah durasi pendek tapi padat dan memukau sehingga menjadikan suasan menjadi hidup. 


Budi Kusmono sebagai enterpreneur kewirausahaan memberikan bimbingan kiat - kiat kesuksesan dalam berbisnis yang disesuaikan dengan era tantangan ekonomi terkini yakni jamanya market online. 


Ketua Panitia Anton Nurman S menegaskan kepada LHI, selain kegiatan tersebut merupakan awal dari kiprahnya PRIMA-DMI. Diharapkanya agar pengurus Formatur PRIMA Kota Banjar dapat melengkapi semua kepengurusan, sehingga akan lebih cepat berakselerasi guna membentuk terusan pengurus - pengurus PRIMA di tingkat Desa/ Kelurahan. Banyak kegiatan yang dirumuskan, diorganisir dan diapliasikan yang bermuara di Masjid dan lingkunganya. "Saling meningkatkan aspek keilmuan, keterampilan kaum remaja Masjid. Untuk itu mari Prima memulai agar Masjid diseluruh Kota Banjar segera dapat di isi kegiatan positif oleh kaum remaja agar kemakmuran akan cepat datang kepada kita semua, Aamiin". Tutup Anton (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments