Pemdes Sindangmukti Kini Sedang Giat Laksanakan Pembangunan


Ciamis,LHI

Dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana serta pembangunan, Desa Sindangmukti  yang berada di Kecamatan Panumbangan menerapkan  bantuan pemerintah melalui program Dana Desa (DD), ADD, Bankeu dan lainnya, untuk mendorong pembangunan yang masif. Langkah ini diambil oleh Kepala Desa Sindangmukti Ganda Permana dan dilaksanakan dengan konsep strategis untuk mencapai hasil yang maksimal.

Ganda Permana sejak awal sampai sekarang memimpin Pemdes Sindangmukti,dimana kinerjanya sangat dirasakan masyarakat setempat, dan sudah menetapkan pola baru dalam pemanfaatan program bantuan pemerintah yang difokuskan pada infrastuktur. Upaya-upaya yang sudah dilakukannya dengan mengembangkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di bidang ekonomi, sosial dan budaya  sebagaimana dengan visi dan misinya.

“Dalam implementasi program bantuan pemerintah termasuk Dana Desa, tidak cukup hanya dengan mengandalkan pemerintah daerah atau pemerintah pusat saja, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan karena menyangkut kepentingan bersama yakni dengan melalui musyarawah desa khusus (Musdesus).”ujar Ganda Permana yang cukup akrab dengan awak media, seraya menyebutkan program vaksinasi covid 19 Tahap I di desanya sudah mencapai 75 persen yang mencakup 3 dusun. (ADE CECEP)***

 

Post a Comment

0 Comments