Kepala Desa Sukamulya Laksanakan Peletakan Batu Pertama Untuk Pembangunan Penggunaan Posyandu


Kab.Tasik, LHI.

Melalui Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, laksanakan pembangunan 1 unit gedung penggunaan posyandu yang berlokasi di RW 07, Kp.Leugok Oncom.Pembangunan gedung posyandu tersebut dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama yang dilakukan oleh kepala desa Sukamulya.

Dalam kegiatan pembangunan gedung posyandu tersebut, dihadiri juga oleh Babinsa, Bimaspol, ketua MUI Desa Sukamulya, Penggerak PKK, Ketua kader posyandu, LPM, ketua BPD, karang taruna dan yang lainnya.

Seusai meletakkan batu Kepala Desa Sukamulya Anzil Hidayat mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kepada semua pihak yang terkait khususnya masyarakat RW 07 yang sudah berswadaya atas terlealisasinya pembangunan posyandu terutama masyarakat harus selalu mengedepankan protokol kesehatan demi terhindar dari Virus Covid-19 ungkapnya. 

Saat dikonfirmasi Ketua Kader Posyandu Desa Sukamulya Yayah Rosyani mengungkapkan, dengan terlealisasinya pembangunan ini dengan hasil swadaya masyarakat semoga bisa menjadi motivasi untuk kader - kader yang lainnya, terutama bisa menjadi bahan percontohan masyarakat di ke RWan yang lainnya, ujar kader.

Selanjutnya kader juga mengatakan, sebetulnya Desa Sukamulya mempunyai 8 unit posyandu yang terlealisasi terbangun baru 3 unit, dan selama kegiatan berjalan kader - kader menggunakan salah satu madrasah dengan peralatan yang sudah lama, katanya." Untuk tahun ini Alhamdulillah pembangunan gedung penggunaan Posyandu terlealisasi dengan lancar dengan memakan anggaran kurang lebih 45.000.000,- dengan luas bangunan 3 X 4.

            Semoga dengan adanya bangunan posyandu kegiatan di posyandu tersebut bisa semakin maju lagi khususnya kesehatan warga di RW 07, serta para kadernya semakin berkualitas lagi dalam melayani kesehatan untuk peserta posyandu.

Anzil juga menjelaskan, rencana pembangunan gedung penggunaan posyandu akan di bangun 2 lantai dikarenakan faktor anggaran yang tidak mencukupi karena pandemi Covid-19bangunan tersebut bisa terbangun 1 lantai dulu, kedepannya bangunan tersebut akan dilanjutkan sehingga Insya Alloh akan terlealisasi 2 lantai, tuntasnya.**(HARDITO).

 

Post a Comment

0 Comments